Bupati Dolly Mendukung Semua Pihak Dalam Pembangunan Budi Pekerti Masyarakat

/ Sabtu, 10 Juli 2021 / 19.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu SPt MM mendukung dan menyambut baik kehadiran LPPD di Kabupaten Tapanuli Selatan. ”Pada prinsipnya tujuan LPPD ini sesuai dengan visi dan misi Pemkab Tapsel yang berpijak pada peningkatan pembangunan kualitas sumber daya manusia yang tidak hanya berlandaskan ilmu pengetahuan dan teknologi, sejalan dengan itu juga pembangunan moral dan budi pekerti," ungkap Bupati pada saat menerima audiensi pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Tapsel di ruang rapaBupati Tapsel, Selasa (6/7).



"Tentunya ini menjadi dukungan yang nyata bagi pemerintah dalam rangka penyaluran kreativitas masyarakat khususnya kaum Kristiani dan harapan kita Lembaga ini dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam berbagai kegiatan pembangunan dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang lebih Sehat, Cerdas dan Sejahtera,” pesan Bupati.


Selain itu saya meyakini, bahwa orang-orang yang tergabung dalam paduan suara gereja adalah orang yang berniat untuk menghidupkan ajaran agamanya dan tentulah orang yang menjaga budi pekertinya, ungkap Dolly.


Bupati berpesan dan menitipkan salam kepada unsur gereja lainnya agar dalam suasana pandemi sekarang ini, LPPD beserta organisasi kemasyarakatan lainnya bisa ikut mengkampanyekan protokol kesehatan kepada para jemaat seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


"Kita tidak ingin pada saat beribadah nantinya terkena Covid-19 akibat tidak mematuhi protokol kesehatan," terang Dolly.


Selanjutnya Dolly juga menitipkan doa agar masyarakat Tapsel terhindar dari wabah Covid-19 dan keadaan sosial masyarakat bisa kembali pulih. Juga turut mendoakan agar pemerintahan Dolly - Rasyid bisa menjalankan amanah masyarakat dengan baik.


Sebelumnya, Ketua LPPD Kabupaten Tapsel Karisos Limbong MPd menyampaikan rencana kegiatan kelembagaan yang akan mengikuti event Pesparawi Tingkat Propinsi yang diadakan pada bulan Oktober 2021, dan apabila diberi kesempatan akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional yang akan diadakan di Yogyakarta pada tahun 2022.


Lembaga yang mewadahi dan mengembangkan kreativitas musik gerejawi di tengah-tengah kaum Kristiani di Kabupaten Tapsel ini, di Ketuai oleh Karisos Limbong, MPd dan Sekum Edison Rambe, SE, MM, serta Bendahara Juliteti Silalahi, STh.


Selanjutnya pertemuan tersebut ditutup dengan fhoto bersama. Turut mendampingi Bupati, Kepala BPKPAD M. Frananda, SE, Plt Kabag Kesra Cos Riady Siregar, dan Kepala Bidang Aset BPKPAD Bonardo AP Marpaung, SE. (PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: