Bupati Samosir Tinjau Rumah Roboh Akibat Puting Beliung

/ Rabu, 28 Juli 2021 / 10.38.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Didampingi Kadis Sosial, Kadis Kominfo dan sejumlah pimpinan OPD lainnya, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meninjau langsung rumah yang roboh akibat hantaman angin puting beliung, Senin (26/07) di Kecamatan Palipi. 

Akibat bencana itu, rumah Purnama Sihombing di desa Saor Nauli Hatoguan, atap rumahnya mengalami rusak berat, dan Roita Sinaga di Desa Palipi, rumahnya rubuh total dan merata ke tanah.

Sambil memberikan bantuan sementara berupa beras, gula, minyak dan telor, atas nama Pemkab Samosir, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan turut prihatin atas musibah yang meni.pa kedua rumah korban tersebut. 

Kebutuhan dasar ini hanya sementara agar terhindar dari kerwntanan sosial. Karena pemerintah berkewajiban hadir untuk memberikan penguatan dan sebagai bentuk perlindungan sosial pada masyarakat yang mengalami musibah.

Saat itu juga, Vandiko menginstruksikan kepada dinas terkait dan pemerintah desa agar membantu keluarga korban dalam pengurusan dokumen/arsip yang hilang akibat kejadian tersebut. "Dan jika memungkinkan dalam perbaikan rumah segera diusulkan melalui Program BSPS".Tegasnya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: