Danposal Sei Berombang Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Ar Rahmah

/ Jumat, 09 Juli 2021 / 16.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pendidikan karakter anak telah menjadi program Pemerintah. Selain program formal, terpenting dalam pembentukan karakter pertama kalinya adalah pendidikan agama.

Dimana, agama merupakan awal pendidikan akhlak bagi anak - anak. Terutama pada usia dini. Anak - anak wajib diberikan bekal yang cukup untuk menghadapi kehidupannya di masa depan dengan berbagai dampak lingkungan yang ada disekitarnya.

Demikian disampaikan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH usai peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Ar Rahmah Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Jum'at (9/7/2021). 

Kegiatan tersebut dihadiri Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH, Sekcam Panai Hilir, Bhabinpotmar Posal Sei Berombang, Bhabinkamtibmas Sei Baru, Kepala Desa Sei Baru, Ketua Mwc NU Panai Hilir  H.Badri Ritonga SKM, Ketua BPD Sei Baru, Toga - Tomas dan insan Pers.

Sesuai arahan Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, bahwa Keberadaan POS TNI AL di Panai Hilir senantiasa ada kedekatan dengan masyarakat dan mempunyai arti tersendiri dalam artian turut serta berkolaborasi dengan elemen elemen masyarakat guna membangun SDM (sumber daya manusia) masyarkat secara bersama sama dengan instansi lainnya.

Senada Dengan Danlanal TBA, Danposal Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH, dalam menunaikan tugasnya, Danposal selalu mengajak warga ke hal-hal yang positif. Seperti kegiatan pembangunan Rumah Tahfiz yang dibangun Lanal TB diwilayah kerja Posal Sei Berombang yang saat ini sedang berjalan. 

"Rumah Tahfidz yang dibangun oleh Lanal TBA di wilayah kerja Posal Sei Berombang bekerjasama dengan MWC NU Kecamatan Panai Hilir serta lapisan masyarakat. Ini sebagai satu visi kebersamaan sebagai penangkal dari hal hal yang tidak baik seperti kenakalan remaja, lem kambing, Narkoba dll,"terangnya.

"Anak anak yang masih lugu ini perlu kita dorong secara bersama-sama, agar menjadi anak yang hebat mencintai Agama, Bangsa dan Negaranya,"sambungnya.

Dengan berdirinya Rumah Tafiz ini, kebanggaan bagi TNI AL untuk berperan aktif dalam program pendidikan kepada masyarakat. Terkhusus di Kecamatan Panai Hilir, Letda Wahid pun sangat bangga dan salut ketika Rumah Tahfiz ini bermanfaat melahirkan anak - anak yang usia dini sudah hafal 1 juz Al Quran.

"Desa Sei Baru sudah tidak diragukan lagi, bahkan sudah ada yang hafal Al Quran. Kami secara Pribadi sangat bangga, kagum atas semangat dari para anak anak ini. Tak terlepas dukungan dari para orang tua sangat dibutuhkan. Agar dalam perkembangannya nanti, menjadi tahfidz Al Quran dan mendidik generasi baru, yakni anak-anak yang soleh dan solehah serta mempunyai kepribadian yang kuat dan bermanfaat. Terkahir, kami mengucapkan terimakasih kepada Tokoh agama, Masyarakat yang telah mendorong kegiatan ini bisa terlaksana,"jelas Letda Wahid.

Apresiasi diberikan Ketua MWC NU Kecamatan Panai Hilir H.Badri Ritonga SKM kepada Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiyori SE dan Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Desa Sei Bari Kecamatan Panai Hilir.

"Terima kasih kepada Danlanal Tanjung Balai Asahan dan Danposal Sei Berombang. Atas perhatiannya kepada kami melalui pendidikan agama ini. Semoga, Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada Bapak Danlanal TBA dan Bapak Danposal Sei Berombang. Kami para orang tua siap mendukung TNI AL yang selama ini telah melekat bersama masyarakat Kecamatan Panai Hilir,"terangnya.

Sebagai informasi, jumlah Tahfid santri/santriwati sekitar 90 orang anak. Diantaranya ada yang sudah hafal 1 juz. 

"Desa Sei Baru sudah banyak tercetak penghafal Al-Qur'an. Sebagai komunikasi sosial dengan masyarakat, TNI AL telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kecamatan Panai Hilir,"ujarnya. 

Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar, serta mematuhi protokol kesehatan. (PS/Ricky).

Komentar Anda

Terkini: