Prajurit Yonif 126/KC Turut Merasakan Duka yang Dialami Masyarakat

/ Kamis, 29 Juli 2021 / 19.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN-Sebagai seorang prajurit TNI harus siap dan sigap setiap saat dalam menjalankan tugasnya. Baik dengan perintah, maupun dengan inisiatif sendiri dengan pedoman keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keamanan bangsa.

Sejak dulu, TNI tetap memberi kesan indah bersama masyarakat. Seperti program ABRI (dulu) masuk Desa, dan saat ini bernama TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa).

Prajurit Yonif 126/KC yang sedang mengikuti Latihan Taktis Tingkat Batalyon dalam rangka persiapan Satgas Pamtas RI-PNG di Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti Asahan, turut membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar wilayah latihan.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Prajurit Yonif 126/KC  yang dipimpin oleh Sertu Khairizal (Pos Km 76) yang membantu proses pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia di Dusun 2 Desa Lestari Aek Belu Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Kamis (29/7/2021).

Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. mengatakan bahwa apa yang dilakukan prajurit Yonif 126/KC tersebut merupakan sebagian bentuk pengabdian tugas bagi negara dan masyarakat.

"Sesuai dengan jati diri TNI yang salah satunya sebagai tentara rakyat, kami harus peduli dan senantiasa membantu kesulitan rakyat dimanapun kami bertugas" ucap Danyonif 126/KC.

Letkol Inf Dwi Widodo menerangkan selain mendatangi rumah almarhumah, mereka juga ikut mengantarkan jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir serta membantu proses pemakaman.

"Almarhumah adalah ibu Khasinah Boru Manurung yang tutup usia pada umur 80 tahun akibat sakit. Jadi kita datang dikediaman almarhumah dan membantu proses pemakamannya," ujarnya.

Danyonif 126/KC menyampaikan, apa yang mereka lakukan tersebut merupakan sebagai wujud terjalinnya sinergitas antara TNI dengan Masyarakat.

"Sinergitas tidak hanya diwujudkan dalam bentuk kegembiraan, Karya Bhakti maupun Bhakti TNI lainnya, akan tetapi di tengah kedukaan masyarakatpun TNI ikut andil untuk dapat meringankan beban masyarakat," tegas Letkol Inf Dwi Widodo.

Atas apa yang telah dilakukan Prajurit Yonif 126/KC terhadap keluarga almarhumah, pihak keluarga besar almarhumah beserta masyarakat yang ada di lingkungan sekitar mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonif 126/KC yang turut membantu prosesi pemakaman almarhumah.

"Saya mewakili keluarga dari almarhumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Danyonif 126/KC beserta jajaran atas kepedulian yang diberikan kepada kami sebagai keluarga almarhumah. Kebaikan dari bapak-bapak, semoga dibalas oleh Allah SWT,"pungkasnya.  (PS/Messo Gulo).

Komentar Anda

Terkini: