RAKERCAB & DIKLATCAB BPC HIPMI Labura, Danyonif 126/KC : Pemuda Sebagai Agen Pemulihan Ekonomi

/ Sabtu, 17 Juli 2021 / 23.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -LABUHANBATU UTARA - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara laksanakan Rapat Kerja Cabang dan Pendidikan Latihan Cabang (Rakercab & Diklatcab) di Bonapetit Café & Resto Aek Kanopan, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan Rakercab & Diklatcab ini digelar dengan tema “Kolaborasi Pengusaha Muda dalam Pemulihan Ekonomi Menuju LABURA Hebat”. 

Ketua BPC HIPMI Labura, Helvin Ruidahasi mengatakan, kegiatan ini bagian dalam program kerja organisasi untuk melaksanakan Rakercab dan Diklatcab. 

"Kegiatan ini merupakan program kerja organisasi dalam memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para Kader," ucapnya.

Helvin menjelaskan, tujuan dalam kegiatan ini untuk memberikan ilmu pengetahuan (wawasan) dan menambah semangat menumbuhkan jiwa Enterpreneur di kalangan pemuda di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Kita berharap, HIPMI mampu melahirkan pemuda/i yang bertalenta sebagai seorang ahli dalam bidangnya masing - masing. Tunjukan, HIPMI memang orang - orang yang memiliki potensi dan integritas dalam komitmen untuk maju ke depan memberikan kontribusi terbaik bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara,"terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han sebagai Narasumber di Dilkatcab HIPMI untuk memberikan materi tetang Bela Negara mengatakan, pemuda harus menjadi agen perubahan. 

Letkol Inf Dwi Widodo menyampaikan, bahwa para pemuda adalah sebagai agen dalam perubahan. Dimasa pandemi covid 19 ini, diharapkan para pemuda dapat menjadi seorang pejuang pemulihan ekonomi. Terkhusus di daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

"Pemuda sangat berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi saat ini. Karena, pemuda bisa menjadi agen pemulihan ekonomi didaerahnya," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para pemuda yang hadir dalam kegiatan tersebut, bahwa puncak seseorang dengan karir yang baik dan berprestasi, akan selalu siap dan beradaptasi dengan sebuah perubahan - perubahan pada iklim perekonomian. 

"Merubah dunia merupakan cita-cita yang besar dan sangat sulit untuk mewujudkannya. Hal yang paling mudah untuk dilakukan yaitu, merubah diri untuk menyesuaikan dengan lingkungan yang ada di sekitar, dan mampu menggali potensi - potensi diri untuk berkembang lebih maju serta membentuk karakter patriot yang bangga akan prestasi,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Labuhanbatu Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Ricky Faerdinal SE. Dia mengutarakan, kepastian pemuda menjadi seorang agen perubahan perlu banyak dilakukan. Hal yang paling terpenting adalah pembentukan karakter dan perubahan pola pikir. Sebab, menurut Ricky Faerdinal, pemuda zaman sekarang terlalu banyak membuang - buang waktu. 

"Tidak semudah dan seindah sebuah teori. Lapangan membutuhkan jiwa - jiwa patriot untuk menjadi agen perubahan. Maka, pola pikir dan pembentukan karakter itu kunci utama pertahanan diri pengusaha,"terang Ricky.

Ricky Faerdinal juga berharap, HIPMI mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Terutama, dalam mendorong meningkatkan pendapatan asli daerah. 

"Bukan sekedar kita menerima sebuah teori. Namun, berbagai narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut, materi - materi yamg diberikan harus dilaksanakan dengan baik. Jadikan HIPMI sebagai leader pertumbuhan ekonomi daerah. Terutama peningkatan PAD,"ungkapnya. (Messo Gulo)

Komentar Anda

Terkini: