Rayakan Idhul Adha 1442 H, Polres Batubara Gelar Qurban di 4 Lokasi

/ Kamis, 22 Juli 2021 / 08.36.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Polres Batubara dan jajaran menggelar pemotongan 17 hewan Qurban  berupa Sapi yang dilakukan serentak di 4 lokasi, Selasa (20/7/2021). 

Lokasi penyembelihan hewan Qurban di 3 Polsek sebanyak 6 ekor Sapi dan di Polres Batubara sendiri 11 ekor Sapi yang masing masing di Qurbankan oleh para Perwira dan Personil Polisi jajaran Polres Batubara.  

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH yang mengawali penyembelihan Hewan Qurban  dan diikuti hewan Qurban para Personil Polres Batubara. Saat itu AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan, beberapa tempat penyembelihan dipecah di 4 wilayah untuk bisa berbagi kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Batubara. 

“Kami melakukanya di masa Pendemi Covid 19 ini untuk bisa saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan dan merayakan Hari raya Qurban bersama masyarakat yang merayakannya,” katanya.

Untuk hal ini, lanjutnya, sudah meyakinkan kalau pemotongan hewan Qurban juga sudah steril  dengan terlebih dahulu melakukan Tes Swap kepada para para penyembelih hewan disertai dengan pemotongan yang menggunakan sarung tangan steril yang disediakan.

Dia berharap, Qurban yang dilakukan para Personil Polres Batubara menjadi berkah untuk semua. 

Media mendata Polsek jajaran yang serentak melakukan penyembelihan Hewan Qurban diantaranya Polsek Medang Deras, Polsek Labuhan Ruku dan Polsek Indra Pura dan di Polres Batubara sebagai panitia besar Qurban. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: