Disambut Pengibaran Merah Putih, Kapolres Batubara Bedah Rumah Pengrajin Sapu Lidi

/ Senin, 02 Agustus 2021 / 23.36.00 WIB


POSKOTASUMTERA.COM-BATUBARA-Rumah layak reot milik pasangan Pak Atan (65)dan Istrinya Ibu Khana yang merupakan pengrajin Sapu Lidi di Desa Tali air Permai Kecamatan Nibung Hangus dibedah Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjadi hunian layak dan sehat.

Rumah yang telah dibedah AKBP Ikhwan Lubis SH MH diserahkan kepada keluarga tak mampu ini, Senin ( 2/8/2021). 

Diketahui sejak 6 tahun lalu Pak Atan dan istrinya  hidup menumpang di tanah milik Perkebunan sawit  warga setempat dengan gubuk Reot  tanpa dinding dan atap rumah yang sudah bolong dengan dinginya malam dan bersembunyi di kolong rumah saat hujan turun. 

Berprofesi pengrajin sapu lidi Pak Atan dan Istri hidup hanya berdua dengan penghasilan 20 ribu perhari ibarat kisah Khais dan Lailah akan sehidup semati di pengasingan jauh dari warga setempat. 

Namun berita kemiskin Pak Atan dan Istrinya viral di media sosial dan diketahui AKBP Ihkwan Lubis yang memang dikenal Pejuang Duafa ini dengan berkunjung langsung ke kediaman Pak Atan dan memerintahkan Pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang dibina nya untuk membuatkan rumah layak huni untuk keluarga miskin itu. 

Setelah selesai dibangun, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyerahkan rumah untuk Pak Atan dan Istrinya itu berikut dengan perabot dan perlengkapan rumah secukupnya. 

“Bak Khais dan Laila kedua pasangan ini setia sampai mati walau hidup dalam kemiskinan juga jauh dari kehidupan warga. Nah kali ini mereka sudah memiliki rumah sendiri yang sebelum nya sejak mereka menikah hanya menumpang di perkebunan dalam yang jauh dari warga,” kata AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Bedah rumah Pak Atan ini juga menandai hadiah AKBP Ikhwan Lubis SH MH penyambutan HUT Kemerdekaan RI yang akan digekar 17 Agustus 2021 mendatang sembari menghimbau masyarakat memasang bendera sebagai rasa hormat pada pejuang kemerdekaan. 

Kehadiran Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis disambut haru dan meriah oleh masyarakat Kecamatan Nibung Hangus. Bahkan Sang Pejuang Dhuafa ini disambut dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah serentak. (PS/RED)




Komentar Anda

Terkini: