FOKUSMU Minta Polisi Tangkap Semua Pelaku Penganiaya Remaja Mesjid An Najah Belawan Bahari

/ Rabu, 11 Agustus 2021 / 01.40.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Forum Komunikasi Ustad Ustadzah Medan Utara (FOKUSMU) meminta polisi segera menangkap seluruh pelaku penganiayaan kader Remaja Mesjid An Najah yang dianiaya tanpa sebab di Jalan Young Panah Hijau Medan Marelan kemarin.

Sebelumnya, Selasa (10/8/2021) Polsekta Medan Labuhan berhasil mengamankan dua dari 9 tersangka pelaku penganiayaan dengan  modus pemerasan kelompok  Anaka Baru Gede (ABG) dengan nama Genk Barakuda yang baru terjadi itu. 

“FOKUSMU mendesak agar pihak Polsekta Medan Labuhan dan Polres Belawan menangkap seluruh pelaku tindak kekerasan yang menimpa kader Remaja Mesjid An Najah Kelurahan Belawan Bahari Medan Belawan yang terjadi di Jalan Young Panah Hijau Medan Marelan,” tegas Ketua FOKUSMU Ustad Abdul Rahman MPd, Selasa (10/8/2021) malam. 

Ustad Rahman sapaan akrab Ulama muda ini menyayangkan, lokasi kejadian perkara di Jalan Young Panah Hijau Keluahan Labuhan Deli Medan Marelan yang tak jauh dari TKP heboh bentrok atau tawuran yang melibatkan warga di dua kecamatan Medan Marelan dan Belawan belum lama ini yang sempat menyibukkan aparat penegak hukum. 

“Selain meminta menangkap seluruh pelaku, FOKUSMU berharap pihak kepolisian melalui meningkat patroli malam di wilayah rawan kejahatan tersebut dan menghimbau peran serta masyarakat menjaga keamanan wilayahnya,” tegas Ustad yang juga Kader Karang Taruna ini. 

Selain penegakan hukum, Ustad Abdul Rahman MPd bersama FOKUSMU juga akan mengintensifkan syiar agama guna meningkatkan keimanan para anak anak muda melalaui gerakan ceramah dan meningkatkan kegiatan Remaja Mesjid dan Remaja Musholla. 

“Kami juga akan makin mengintensifkan peran Ustad dan Ustadzah dalam meningkatkan keimanan kalangan anak muda. Selain itu peran orangtua paling penting dalam mengawasi tingkah laku anaknya,” terang Ustad ini. 

Dia menyampaikan, Kader FOKUSMU yang juga aktif di berbagai Organisasi Kepemudaan Islam telah membezuk korban kekerasan itu ke Rumah Sakit dan ke rumah mereka masing-masing. 

Diberitakan beberapa media, kekerasan dengan modus pemerasan yang dilakukan Genk ABG bernama Barakuda memakan korban para kader Remaja Mesjid An Najah Kelurahan Belawan Bahari Medan Belawan sepulang kegiatan mereka. 

Sebanyak 14 kader Remaja Mesjid yang sebagian juga Kader Banser NU Kota Medan diperas sekelompok preman dengan ancaman senjata tajam. Karena menolak memberikan uang, kelompok Preman yang diduga telah menenggak minuman keras ini melakukan penganiayaan. 

Sebagaimana diceritakan korban penganiyaan, M Ikhsan, para preman menghadang mereka lalu meminta uang keamanan, selanjutnya karena tak diberikan melakukan penganiayaan membabi buta. 

Akibat aksi sadis preman ini, M Ikhsan menderita luka, Bagus Asmoro mengalami luka di punggungnya dan Ardiansyah mengalami luka bacok di kepalanya yang saat ini dilarikan ke RS Delima Jalan Yos Sudarso Martubung Medan. Selain itu sepeda motor korban dirusak kelompok Genk Barakuda pimpinan Rasyid itu. 

Menurut mereka, setelah melaporkan penganianiayaan itu polisi akhirnya mengamankan 2 pelaku dan pelaku lain masih dalam pengejaran. Belum diperoleh keterangan dari kepolisian. (PS/SAMSUL B HSB)


AMANKAN: Polisi telah mengamankan 2 dari kelompok Genk Barakuda yang melakukan penganiayaan pada kader Remaja Mesjid An Najah Belawan Bahari. POSKOTASUMATERA/NET


Komentar Anda

Terkini: