Ikut Gotong Royong, Babinsa Koramil 07/PB Ingin Wilayahnya Bersih

/ Minggu, 22 Agustus 2021 / 20.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Sudah menjadi tupoksi bila dalam tugasnya anggota Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan otoritas pemerintahan desa maupun masyarakat.

Dalam kesehariannya Babinsa lebih banyak berhubungan dengan masyarakat langsung, membantu  kegiatan yang positif, baik kerja bakti maupun kegiatan lainnya.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa 07/PB Sertu Darmawan anggota Koramil 07/PB Kodim 0204/DS dalam sinergitas nya dengan aparat Pemerintahan Desa Binaannya melaksanakan kerja bakti gotong royong membersihkan saluran air  parit di Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan bersama pemuda dan warga serta perangkat desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Minggu (22/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Sertu Darmawan mengatakan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah desa binaannya, seperti halnya kegiatan Kerja Bakti gotong royong.

"Ya, saya senang dalam kegiatan hari ini, saya ingin wilayah binaannya bersih dan asri," katanya.

“Untuk itu, membantu kerja bakti sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 07/PB (Perbaungan) dengan Pemerintah Desa dan masyarakat,”. ujarnya.

Sertu Darmawan menambahkan, adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. 

Selain itu, juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat.

kesempatan yang sama Kepala Desa Jambur Pulau Selamat, mengapresiasi atas peran aktif Babinsa telah hadir dan ikut membantu karya bakti bersama masyarakat.

Semoga Kehadiran Babinsa dapat menumbuhkan motivasi warga Desa Jambur Pulau agar antusias dan guyup serta semangat. 

Sehingga, bisa memupuk rasa persaudaraan dan sinergitas antara Babinsa bersama rakyat tetap Kokoh,”Ucap Kepala Desa. (PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: