Kades Siuhom Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Dan Lapangan Sepak Bola

/ Kamis, 12 Agustus 2021 / 10.33.00 WIB
Tampak Kades Siuhom (kanan baju orange) Amantua Simamora  Ikut Bersihkan Jalan

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora  staf Kantot Camat Angkola Barat ikut turun bersama masyarakat melaksanakan gotong royong. Kegiatan dilakukan membersihkan pinggiran jalan yang berada di Desa Siuhom dan lapangan Sepak Bola  Desa  Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten  Tapanuli Selatan , Kamis pagi (12/8/2021).



Kades Siuhom Amantua Simamora mengatakan, pembersihan lingkungan jalan  dan lapangan sepak bola dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya dan mesin rumput.


Kegiatan tersebut diinisiasi oleh masyarakat Desa Siuhom,  Kepala Desa Siuhom dan Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik Siregar, S. Sos, MM . 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat," kata Simamora. 

Lebih lanjut Kades  menjelaskan," pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih.

"Pembersihan sarana jalan umum ini supaya kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman," pungkasnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: