Kapolres Labuhanbatu Tinjau Lokasi Banjir Serta Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir

/ Senin, 16 Agustus 2021 / 22.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABUHANBATU- Semalaman diguyur hujan lebat, hampir seluruh wilayah Kota Rantauprapat terendam banjir. Hujan terjadi pada hari Minggu (15/8) sekitar pukul 22:00 Wib sampai dengan hari Senin (16/8/2021) pagi hari.

Menindak lanjuti dampak dari curah hujan yang terjadi, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama personil jajaran turun meninjau langsung kelokasi pemukiman masyarakat yang terendam air dan dititik banjir lainnya.

Kapolres Labuhanbatu mengatakan telah mengerahkan personil untuk turun kepemukiman warga yang terendam banjir untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak dan mengarahkan personil ke jalan lintas untuk mengatur arus lalu lintas yang tergenang air.

"Saya sudah mengarahkan kepada seluruh personil untuk turun kelokasi banjir untuk membantu mengevakuasi masyarakat dan mengatur arus lalu lintas," ucapnya, Senin (16/8/2021).

Dari pagi hingga sore hari rombongan Kapolres Labuhanbatu masih tetap di lokasi pemukiman masyarakat yang terendam banjir dan membagikan sembako serta makanan kepada masyarakat yang terdampak.

"Alhamdullilah sampai saat ini ada beberapa lokasi pemukiman masyarakat yang terendam banjir dengan ketinggian air sudah mulai berkurang dan arus lalu lintas yang sempat terganggu karena luapan air hingga kejalan sudah mulai bisa dilintasi," tutur AKBP Deni.

Rombongan Polres Labuhanbatu membagikan bantuan di jalan Sempurna Kelurahan Bakaran batu Kecamatan Rantau Selatan dan di Lingkungan Sibuaya Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Utara.

Adapun bantuan yang dibagikan berupa 200 nasi bungkus, 3 kotak aqua, 15 karung beras, dan 15 kardus indomie. 

Selain itu Polres Labuhanbatu Juga Salurkan Sembako dari Bapak Kapolda Sumut di Wilkum Polres Labuhanbatu Beras 10 kg : 265 karung, Minyak 1 liter : 250 liter, Gula pasir 1 kg : 250 kg, Indomie : 265 kotak, Bubuk teh : 250 kotak, Nasi bungkus : 200 bungkus, Dan Di wilkum Polsek jajaran Beras 10 kg : 360 karung, Beras 5 kg : 120 karung, Minyak 1 liter : 480 liter, Gula pasir 1 kg : 480 kg, Indomie : 480 kotak., Bubuk teh : 480 kotak.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Masyarakat penerima bansos mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumut atas bantuan sosial yang diberikan pada masa pandemi covid 19 saat ini. (PS/Messo Gulo).

Komentar Anda

Terkini: