Ketua DPRD Kampar Dukung Penuh Acara Lomba Khutbah Antar Pelajar, Yang Ditaja Oleh Dewan Dakwah Kampar

/ Jumat, 20 Agustus 2021 / 20.33.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR (Inmas) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, dukung penuh acara lomba Khutbah Jum’at antar Pelajar tingkat SMA/MA/SMK, yang ditaja oleh Dewan Dakwah Kab. Kampar Bersama Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kampar. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, saat rapat dengan pengurus inti Dewan Dakwah Kampar, yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, Sekretaris Umum Ustadz Mukhlis SPdI, hari kamis malam (19/08/2021), di Sekretariat II Dewan Dakwah Kampar. Hadir juga dalam rapat tersebut beberapa Panitia Pelaksana.

Dalam rapat tersebut Agus menyampaikan pembicaraan dengan  Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, pada beberapa waktu yang lalu, tepatnya hari selasa tanggal 17 Agustus 2021, usai mengikuti Upacara HUT RI. Pada kesempatan tersebut Faisal memberikan apresiasi kepada Dewan  Dakwah Kampar yang telah membuat acara langka, seperti Lomba Khutbah antar Pelajar. Kalau lomba Pidato, itu sudah biasa. Tetapi lomba Khutbah Jum’at antar pelajar ini jarang kita temui. Ditambah lagi Temanya “ Memaknai Tahun Baru Islam dan Kemerdekaan”. Tentunya generasi muda kita akan semakin tahu dan paham apa makna disebalik tahun baru Islam dan Kemerdekaan.

Untuk itu, saya dukung penuh acara yang luar biasa ini. Apalagi acara ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1443 H dan Hari Ulang Tahun (HUT) RI tahun 2021 ini. Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini nantinya dapat membangkitkan semangat generasi muda kita dalam mendalami ilmu agama, terutama ilmu tentang Khutbah Jum’at. Sehingga nantinya dapat melahirkan bibit-bibit baru dalam mengisi Khutbah Jum’at di Masjid-Masjid yang ada di Kab. Kampar, harap Faisal.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, saat mendengar ungkapan dari Ketua DPRD Kampar, melalui Ustadz Agus, mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan. Semoga Allah Swt membalas segala niat baik dan amal ibadah kita. 

Untuk diketahui, acara puncak lomba khutbah jum’at ini akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang, tanggal 25 Agustus 2021, di Masjid Darul Ikhlas Kantor Kemenag Kampar. Dalam acara puncak tersebut akan menampilkan 7 peserta terbaik, pada acara lomba Khutbah Jum’at yang ditaja oleh Dewan Dakwah Kampar bersaman Pemuda Dewan Dakwah Kampar. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: