Korban Banjir di 4 Kecamatan di Batubara Sampaikan Terimakasih pada Kapolda Sumut dan Bayangkari yang Membantu

/ Senin, 23 Agustus 2021 / 00.41.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol  Drs. Panca Putra Simanjuntak  M.Si dan Bayangkari Polda Sumut mendistribusikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada warga korban banjir di 4 kecamatan di Kabupaten Batubara, Jum at (20/8/2021). 

Dengan mengerahkan Satuan Brimob  dan Polres Batubara yang di pimpin langsung Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH, Orang Nomor 1 di Polda Sumut ini  kembali menyalurkan  1000 Paket sembako kepada korban banjir. 

Kapolda Sumut juga menurunkan Alat Berat juga Perahu Karet dari Brimob yang di tempatkan di Posko Bencana yang berada di kecamatan Sei Balai sebagai Posko Utama. Sementara ada 3 Posko lainya yang di lakukan sebagai Dapur umum yang dipandu dan di operasionalkan oleh Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang terus menjadi Relawan Banjir  untuk para korban banjir. 

Bantuan yang diberikan Kapolda Sumut disambut antusias dan ucapan terima kasih dari korban banjir. Mereka mendoakan Pemimpin Polri Sumut dan jajaran selalu mendapat keberkahan dari Tuhan yang Maha Esa. 

Sejak 2 pekan terakhir hujan yang mengguyur  di 4 kecamatan menyebabkan banjir, ditambah banjir kiriman dari Kabupaten Simalungun  membuat  banjir bertambah parah dengan  merendam rumah  warga setinggi 1, 3 meter.

Murni Simanjuntak yang mewakili warga di 4 kecamatan korban banjir  mengatakan, sudah 2 hari bertahan di tempat pengungsian yang dibuat oleh Polres Batubara dan Polsek jajaran. 

“Rumah kami  berada tepat di pinggir Aliran sungai Mabolon, memang banjir  sering terjadi setiap tahun di sini saat musim hujan seperti sekarang ini. Namun  apakah tidak ada solusi bagi kami yang selalu jadi korban disini. Harapan kami ada penanggulangan buat kami untuk jangka panjang,” katanya. 

Di melanjutan, saat ini mereka sangat berterimakasi kepada Bapak Kapolda Sumut dan Ketua Bayangkari Sumut serta Kapolres Batubara bersama jajarannya dan KSJ yang telah membatu korban banjir. 

“Baru kali ini kami sangat diperhatikan semenjak Bapak Kapolres yang baik dan Kapolda yang semarga dengan saya.  Lihat , kami dibuatkan Posko dan alat berat hingga membuat banjir cepat menyurut di tambah lagi Bapak Bapak Polisi dan Tentara sangat baik budi kepada masyarakat,” kata wanita Boru Simanjuntak ini. 

Semetara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menerangkan, ada 4 kecamatan yang mengalami yakni Kecamatan Talawi, Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus. 

Dia mengaku, mewakili Polda Sumut Untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir mendistribusikan sebanyak 1000 paket sembako dan ada juga dari Bayangkari Polda Sumut bantuan yang nantinya juga akan kami berikan kepada korban banjir agar dapat merata. 

Dipaparkannya,  alat berat dan Perahu Karet juga disiagakan di lokasi Posko banjir  yang berada di Kecamatan Sei Balai, sementara nanti selama 1 minggu terus akan memantau perkembangan situasi banjir. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: