Kukuhkan 35 Desa di 3 Kecamatan, KSJ Telah Tersebar di Seluruh Batubara

/ Minggu, 01 Agustus 2021 / 01.11.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Komunitas Sedekah Jumat  (KSJ) yang saat ini hampir  berusia 2 tahun yang didirikan Sosok Pejuang Dhuafa AKBP Ikhwan SH MH  sekaligus Pembina dan Pendiri KSJ dengan Ketua Umumnya Saharudin SE telah merampungkan Pengukuhan  116 di Seluruh desa di Kabupaten Batubara. 

Ketua Umum KSJ Saharudin SE, Sabtu (31/7/2021) menjelaskan, menyebarnya panji panji KSJ di seluruh penjuru Desa dan Kecamatan di Kabupaten Batubara ditandai dengan pengukuhan 35 Desa di Tiga kecamatan yaitu Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Kecamatan Lima Puluh Pesisir. 

“Dengan dikukuhkanya pengurus KSJ di Desa yang menyebar di 3 Kecamatan berada di Wilayah Hukum Polsek Lima Puluh maka rampung sudah seluruh desa yang ada di Kabupaten Batubara,” katanya. 

Diungkapkannya, di masing-masing Pengurus Kecamatan dimintai kesediaan Kapolsek menjadi Pembina KSJ dengan kerendahan hati masing masing Perwira Polisi disana dan dukungan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang memang memiliki strategi jitu dalam menghadapi situasi di masa Pandemi Covid 19  sekarang ini. 

“Salah satu strategi menghadapi Covid 19 dengan bersedekah kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa,” ujarnya. 

Saharudin SE merinci, kedepan KSJ akan melakukan pengukuh pengukuhan di seluruh Desa yang ada di Provinsi Sumatera Utara diantaranya Kabupaten Langkat yang akan segera dirampungkan kepengurusan KSJ tingkat Desa nya. 

Sementara itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan, saat ini jajaran Polres Batubara bersama TNI dan seluruh Stakeholder Pemerintahan serta Ormas Agama maupun masyarakat dan seluruh Perangkat Desa akan melakukan bhakti sosial sedekah  Jumat serentak setiap Hari Jumat guna membantu masyarakat miskin dan Anak Yatim Piatu. 

“Kabupaten Batubara ini  yang pertama kali melakukan serentak bersedekah di seluruh wilayah Desa yang  ada dikoordinir Komunitas Sedekah Jumat. Walaupun  saat ini kita juga melakukan di berbagai daerah  seperti Tiga Provinsi dan 25 Kabupaten/ Kota lainnya. Namun nantinya kita akan terus bergerak ke Provinsi Jawa dan sekitarnya juga Pusat Ibukota Indonesia,” papar AKBP Ikhwan Lubis SH MH. 

Secara tekhnis dijelaskan Ikhwan Lubis, pelaksanaan sedekah serentak di semua Desa di seluruh Kabupaten Batubara yang telah memiliki pengurus KSJ tingkat Desa nya dengan sasaran bantuan Anak Yatim dan Piatu serta Kaum Duafa hingga menambah penerima bantuan di tengah masyarakat. (PS/RED)




Komentar Anda

Terkini: