Memperingati Hari Ulang Tahun GKPPD ke-30,Secara Sederhana Namun Tetap Mematuhi Prokes

/ Rabu, 25 Agustus 2021 / 14.06.00 WIB

POSKOTA SUMATERA.COM – DAIRI – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) yang ke-30 di Centrum komplek kantor Pusat jalan Air Besrih  Sidikalang Kabupaten Dairi-Sumatera Utara,Rabu (25/08/2021), dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)

Pelaksanaan HUT GKPPD secara sederhana tersebut,tetap mengikuti anjuran atau aturan pemerintah dimasa pandemic Covid-19 ini,dan mematuhi Protokol Kesehatan yaitu 3 M, yaitu dengan Memakai masker,Mencuci tangan,dan Menjaga jarak. 

Hadir dalam acara itu Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,Ketua DPRD Dairi diwakili Wanstember Situmorang, Bupati Pakpak Bharat diwakili Asisten Supardi Padang,Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger,Dandim 0206-Dairi Mayor.Inf.M.H Nainggolan Bishop GKPPD Pdt.Abednego,Bth.M.Th,beserta Nyonya,Sekjend.GKPPD.Pdt.Jonson Anak Ampun,S.Th.MM. 

Adapun Thema HUT GKPPD yang ke-30 “Mengucap syukur dalam segala hal “ yang diambil dari kitab Rasul Paulus kepada Jemaat Efesus  5: 20, Ucaplah syukur  senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita. 

Sebelum dilaksanakan puncak acara HUT GKPPD yang ke-30 tersebut ,terlebih dahulu dilaksanakan acara Kebaktian singkat yang dipandu oleh seksi ibadah, yaitu Pdt.Elisabet L.Tobing,S.Th. dan Pdt. Pernando Manik,S.Th. Sedangkan dalam kebaktian itu sebagai pembawa khotbah Pdt. Petrus Sugito  (Deputy Executive Secretary Asia United Evangelical Mission). 


Dalam Khotbah Pdt. Petrus Sugito ,yang diambil dari Efesus 5 :20, Ucaplah syukur  senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita dalam bahasa Pakpak disebutkan “Menettap mo kènè mendokken menjalo metangkup kumarna karinana, taba Dèbata Bapa, merkitè-kitè gerar Jesus Kristus Tuhanta i ”. 

Untuk menghindari kehadiran para jemaat GKPPD dalam acara HUT yang ke-30 tersebut,dimana para jemaat  yang tersebar  diseluruh Indonesia,karena kita saling memahami tentang  situasi pandemic ini,maka panitia  melakukan live Video streaming, yaitu  sebuah teknologi untuk memainkan file video atau audio secara langsung ataupun dengan pre-recorder dari sebuah mesin server (web server). 

Setelah selesai acara kebatian singkat,dilanjutkan dengan kata sambutan,dari Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,,mewakili Ketua DPRD Dairi Wanstember Situmorang,SH,Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger,mewakili Bupati Pakpak Bharat Supardi Padang Asisten II.Rektor IAKN Tarutung Prof.Dr.Lince Sihombing M.Pd,mewakili UEM Pdt. Petrus Sugito,mewakili Kemenag Dairi serta sambutan lainnya.(PS/KOTING TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: