Team Gempur Polsek Perbaungan Imbau Masyarakat dan Pedagang Patuhi Aturan Pemerintah

/ Minggu, 01 Agustus 2021 / 16.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Team Gempur Covid -19 Polres Serdang Bedagai terus menghimbau masyarakat agar selalu patuhi aturan pemerintah di masa PPKM level 3 di wilayah hukum Polres Serdang Bedaga.

Seperti terlihat, Polsek Perbaungan selalu memberikan himbauan ke Masyarakat dalam menerapkan Prokes saat melaksanakan Operasi Yustisi, Minggu (1/8/2021) pagi.

Adapun pantauan crew media ini kegiatan yang di mulai dari pukul 09.00 WIB pagi berlangsung di beberapa titik diantara nya di Jalan Medan - Tebing Tinggi, Jalan T Rizal Nurdin, Jalan Kabupaten, jalan Deli Perbaungan serta seluruh Toko Perbelanjaan, Cafe dan Warung.

Di lokasi, Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak mengatakan Operasi Yustisi ini sesuai UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

Ditambah lagi, kegiatan ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sergai Nomor : Sprin/540/VII/OPS.4.5/2021Tgl 06 Juli 2021 dan Instruksi Gubernur Sumut nomor : 188.54/25/INST/2021.

Dalam Operasi yustisi tersebut, AKP. Viktor menyebut masih Ditemukan Masyarakat / Pedagang yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah dan masyarakat pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas, tidak menggunakan Helm.

"Untuk itu, kita berikan imbauan kepada Pengusaha Toko perbelanjaan, Cafe, Warung dan masyarakat agar mengindahkan/mematuhi protokol kesehatan dan peraturan Pemerintah," katanya.

"Untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 kepada pemilik usaha agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir beserta sabun," tambahnya.

Selain teguran lisan lanjut Kapolsek, Personel operasi yustisi gabungan ini juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi  Kebiasaan Baru (AKB) yakni dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan, setiap beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan Masker.

"Masyarakat agar mendisiplinkan diri untuk  berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah,rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," pungkasnya.(PS/SIDDIK)

Komentar Anda

Terkini: