Kasek SMKN 1Tantom Angkola Bangun Musholla Al Ihklas SMK N 1 Tantom Angkola

/ Sabtu, 25 September 2021 / 20.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala SMA Negeri 1 Tano Tombangan Angkola yang  berada di Desa Situmba  membangun Musholla Al Ihklas SMK N 1 Tantom Angkola berukuran lebih kurang 4×6 meter yang berlokasi di sekolah tersebut.


Kepala sekolah (Kasek) SMK N 1 Tano Tombangan Angkola, Karisos Limbong, M. Pd kepada Poskotasumatera. Com, Kamis (22/9) di ruang kerjanya mengatakan, dana pembangunan rumah ibadah itu diperkirakan mencapai Rp70 juta termasuk upah tukang yang bersumber dari uang pribadinya.

Pembangunan musollah tidak ada bantuan lain termasuk dari pemerintah maupun dari dana BOS, tidak ada sama sekali, sebutnya.

 
Dikatakan, bangunan  Musholla Al Ihklas SMK N 1 Tantom Angkola telah diresmikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara pada 5 Juli 2021. Setelah selesai Musholla Al Ihklas SMK N 1Tantom Angkola bagi guru dan siswa/ i  yang beragama Islam  tidak lagi susah mencari tempat bila hendak sholat pada siang hari.

Selama ini, kita kasihan melihat para guru dan siswa/i yang beragama Islam  bila hendak sholat harus pergi ke Masjid Desa Situmba yang berjarak lebih kurang 500 meter dari sekolah. Musholla itu  diberi nama Musholla Musholla Al Ihklas SMK N 1  Tantom Angkola,” ujar Karisos Limbong.

Di tempat terpisah S. Lumbantobing Warga Kecamatan Tano Tombangan Angkola salut kepada Kasek SMK N 1 Tano Tombangan Angkola Karisos Limbong, M. Pd yang beragama Kristen yang telah sukses membangun mushollah. 

Walaupun siswa/i di SMK N 1 Tano Tombangan Angkola mayoritas beragama Kristen, namun terlihat toleransi umat beragama Kepala Sekolah Karisos Limbong cukup tinggi, " ujarnya. 

Kepiawaian pemikirannya toleransi umat beragamanya sangat baik terbukti mushollah Al Ihklas SMK N 1 Tano Tombangan Angkola sudah bisa dimanfaatkan guru dan siswa/i yang beragama Islam. 

Bhinneka Tunggal Ika yang artinya walaupun berbeda beda suku,agama namun kita tetap satu juga, itulah tampak terlihat sosok Kasek SMK N 1 Tano Tombangan Angkola," ungkap Lumbantobing. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: