Kepala Desa Kota Tua Pinder Siburian Timbun Badan Jalan Umum

/ Kamis, 02 September 2021 / 18.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Jalan Kabupaten Tapanuli Selatan  yang berada di Desa Kota Tua Kecamatan Tano Tombangan Angkola badan jalannya mulai habis terkikis air hujan. 


Melihat kondisi tersebut, Kepala Desa Kota Tua Kecamatan Tano Tombangan Angkola Pinder Siburian, beraksi dengan  menimbun dan meratakan badan jalan Umum  di Desa Kota Tua. 

Kepala Desa Kota Tua Pinder Siburian mengatakan, penimbunan badan jalan tersebut swadaya Kepala Desa . Dengan menurunkan mobil pick up L. 300 bongkaran paret jalan diangkut untuk menimbun jalan yang terkikis air hujan.  

“Saya  prihatin melihat badan jalan yang  sudah habis dikikis air, jika tidak ditimbun dengan menggunakan material bram jalan makin tinggi,” ujar Pinder Siburian, Rabu  (1/9) kemarin.


Dijelaskan  Kades Kota Tua,  upaya ini juga lebih untuk memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat  dan pengendara yang melintas,” katanya lagi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Desa Kota Tua  itu berharap tindakan semacam ini terus dibina dan dipupuk. Dengan mengutamakan kepedulian terhadap kondisi badan jalan yang memang menjadi jalur utama bagi masyarakat Kota Tua umumnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: