Ketua DPW KMDT SUMUT Lantik Kepengurusan DPD KMDT Sergai, Ini Pesannya

/ Minggu, 26 September 2021 / 11.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Ketua Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Sumut Enny Martalena br Pasaribu resmi melantik ketua dan kepengurusan DPD Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Sergai yang berlangsung di Aula Pantai Wong Rame Desa Kotapari Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (24/9/2021).

Dalam pelantikan tersebut Drs.H.Joni Walker Manik M.M. Resmi menjabat ketua DPD KMDT Kabupaten Serdang Bedagai masa periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPW Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) SUMUT Enny Martalena br Pasaribu mengatakan KMDT Sergai sudah menjelaskan perkembangan organisasi dan pariwisata, banyak potensi yang ada di kabupaten ini.

"KMDT sudah mempunyai AD/ART tingkat nasional yang disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM - RI (Menkum ham), terkait kepentingan pelestarian lingkungan, budaya dan ekonomi di Danau Toba,"katanya.

"Keputusan tetap mengacu kepada AD/ART organisasi, wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota KMDT berdasarkan konstitusi," tambahnya.

Untuk itu kami memberikan kewenangan kepada DPD KMDT Sergai, asal sesuai AD/ART KMDT. Terpenting, tidak ada politik di dalam KMDT atau membawa nama partai politik.

"Kalau mau berpolitik silahkan di luar KMDT, agar organisasi ini bisa diterima diseluruh lapisan masyarakat," Pesannya.

KMDT Sergai adalah DPD yang ketujuh kali dilantik di Provinsi Sumut, sesuaikan Tupoksi dengan mengacu kepada AD/ART dan hirarkinya jenjang kepengurusan", tandas Ketum DPW KMDT Sumut ini.

Sebelumnya, Ketua Umum DPD Sergai yang baru dilantik, Drs.Joni Walker Manik MM setelah memperkenalkan pengurus DPD KMDT Sergai, juga memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana Pelantikan yang sukses menyelenggarakan acara ini.  

"Kaldera Toba nantinya akan di sinergikan dengan laut sebagai obyek wisata di Sergai, tentunya akan meningkatkan potensi wisata di Sergai dan Danau Toba," paparnya.

"Dimana Sergai sebagai pintu gerbang masuk menuju Geopark Kaldera Toba. KMDT Sergai berdiri untuk membantu pemerintah daerah dalam hal wisata baik di Sergai dan Sumut," ungkapnya Joni Walker Manik.

Pelantikan DPD KMDT Sergai di ikuti Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) KMDT, St. Edison Manurung SH MH secara virtual.(PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: