Penantian Panjang Pak Basri Terjawab, Sang Pejuang Dhuafa AKBP Ikhwan Datang

/ Sabtu, 04 September 2021 / 07.31.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Sekian.lama penantian yang diharap Pak Basri (55) yang ingin bertemu Sang Pejuang Dhuafa akhirnya terpenuhi dengan berkunjungnya Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) pada kegiatan Jum at Barokah di Kecamatan Madang Deras, Jumat (3/9/2021).

Pak Basri yang akrab dipanggil orang sekelilingnya sehari hari merupakan warga Desa Nanas Siam Kec.Madang Deras,Kab.Batubara ini kesehariannya hidup didampingi istri dan satu anak laki lakinya adalah masyarakat Nelayan yang sangat memprihatinkan dan tinggal di sebuah gubuk reot dengan penghasilan sehari-hari hanya 40 ribu rupiah.

Apalagi disaat wabah pandemi Covid-19 sedang dirasakan seluruh Masyarakat Indonesia keluarga ini pun bertahan hidup dalam kesusahan dengan penghasilan yang pas-pasan.

Dikeseharian kehidupan mereka hanya berteman udara yang dingin,tidurpun hanya beralaskan terpal untuk menutupi lubang lubang angin di karenakan rumah para nelayan adalah rumah panggung di pinggiran sungai.

Suatu hari Pak Basri melihat sebuah stasiun televisi menayangkan kegiatan dari Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang di sebut-sebut Sang Pejuang Dhuafa,bersama KSJ yang didirikannya yang selalu melakukan sedekah kepada masyarakat miskin hingga membuat dirinya ingin sekali bertemu atau di kunjungi sosok Bapak sosial ini.

Saat di wawancarai Wartawan, Basri (55) mengatakan, sejak setahun yang lalu dirinya berharap ingin sekali berjumpa dan berandai kalau saja Kapolres baik ini datang kerumahnya yang gubuk.

Namun angan-angannya dianggapnya hanya mimpi di karenakan rumahnya yang jauh dan di pelosok pinggiran aliran sungai yang terletak di Desa Nanas Siam.

"Namun perkiraan saya meleset, saya tak menyangka doa yang saya harapkan tiba-tiba terwujud menjadi kenyataan.Saat saya melihat beriringan berjalan yang berpakaian pejabat polisi  datang dengan memakai tongkat kebesaran sesuai dengan angan-angan saya saat menonton televisi di rumah tetangga pada tahun lalu," ujarnya.

"Sama persis dengan harapan saya,ternyata memang benar sosok yang saya impikan datang kerumah saya yang gubuk ini dan memberi semangat hidup saya untuk berjuang hidup lebih baik lagi," katanya.

Dia mendapat pemberian yang saya harapkan,yang terpenting baginya semangat yang diberikan sosok Kapolres Pejuang Dhuafa ini menjadi motiasi untuk tegar menjalankan kehidupan ini.

Dalam kegiatanya,Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Ketua Umum KSJ Saharudin SE,Ketua KSJ Wilayah Kab.Batubara,Rizal Syah Reza SE,Wakapolres Kompol Rudi Chandra SH serta Pejabat Utama dan Relawan KSJ.

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, bersama KSJ melakukan Jumat Barokah di wilayah Kec. Medang Deras untuk membantu warga tak mampu disana.

"Kita mendengar dari salah seorang warga yang memberitahu kalau ada seseorang warga miskin bernama Pak Basri ingin sekali bertemu dengannya.Lantas kami melakukan kejutan untuknya tanpa di ketahui dirinya kami datang dengan tidak mengabari atau memberitahu terlebih dahulu," katanya.

Kedatangannya memberi semangat hidup untuk Pak Basri dan sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga seorang nelayan yang sangat miskin.

"Saya hanya berharap kepada masyarakat,jangan putus asa dalam menjalankan hidup karena kalau kita miskin bukan berarti kita terus miskin. Ada harapan kedepan untuk lebih baik," ujarnya.

Diterangkannya, miskin masih ada lagi yang lebih miskin. Lihatlah orang yang lebih berkekurangan. 

"Maka kita akan merasa lebih bermakna untuk orang miskin lainya.Saling membantu maka rezeki kita akan selalu bertambah," pesan AKBP Ikhwan saat memberikan bantuan kepada keluarga miskin tersebut. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: