Polres Batubara Ikut Laksanakan Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak 96 Titik di Seluruh Indonesia

/ Jumat, 24 September 2021 / 22.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATU BARA-Ratusan siswa dan juga masyarakat ikuti vaksinasi yang digelar Polres Batubara beserta jajaran secara serentak dalam gelaran “ Vaksinasi Merdeka Serentak Pada 96 Titik di Seluruh Indonesia” dengan Sasaran siswa, pengurus sekolah, dan masyarakat pada Kamis, 23 September 2021.
Vaksinasi tersebut digelar sejak pukul 08.00 Wib, bertempat di Madrasah Aliyah Negri (MAN) 50 yang berada di kota Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.
Vaksinasi merdeka kali ini berada 96 titik di seluruh Indonesia, untuk memberikan Kekebalan tubuh manusia dari Usia 12 tahun sampai lansia.
Di batu bara sendiri ada sebanyak 850 vaksin jenis sinovac  di persiapkan dan di peruntukan buat para pelajar dan masyarakat umum  di kabupaten  batu bara.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH . Yang meninjau langsung kegiatan Vaksinasi serentak 96 titik yang berada di Madrasah Aliyah Negri (MAN) 50 yang berada di kota Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara menjelaskan "   Kabupaten Batu bara saat ini melakukan Vaksinasi merdeka serentak yang di pilih terlebih dahulu adalah MAN 50, disini hari ini kita menyediakan Vaksin untuk para pelajar sebanyak 850 vaksin jenis sinovac dan bagi masyarakat umum yang belum di Vaksin boleh bergabung dalam Vaksinasi disini,ujar Kapolres.
Dikatakan AKBP Ikhwan Lubis, vaksin merdeka ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Batubara.  Ia juga menghimbau masyarakat untuk bersama melawan covid-19. Caranya yaitu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan melakukan vaksinasi.
Hal ini di tekankan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksinasi masal dalam program pemerintah pusat mau pun daerah di seluruh negara kesatuan Republik indonesia .( NKRI ).
Lebih lanjut. Kapolres menambah kan " Ini semua kita lakukan di setiap sekolah yang ada di kab .Batu bara pada Kamis dan hari Sabtu nanti di sekolah sekolah yang berada dan di tunjuk sebagai penyelenggara Vaksinasi nantinya yang berada di kab Batu bara.
Untuk itu jangan sia-siakan kesempatan ini , bagi para orang tua siwa juga boleh langsung mem Vaksinkan diri di sekolah sekolah anak nya. Semua ini bertujuan untuk menuntaskan usaha pemerintah dalam Pemulihan ekonomi kedepan nantinya dan akan membuat seluruh masyarakat terhindar dari Wabah Virus Covid 19, ujar Kapolres.
"Vaksinasi ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan sampai mencapai target yang ditetapkan untuk warga Kabupaten Batubara," katanya.  Pihaknya berharap warga Kabupaten Batubara tetap menerapkan Protokol kesehatan meski sudah menjalankan vaksin. Sehingga sebaran covid 19 bisa diminimalisir.,Imbuhnya.
Dalam kegiatan tersebut Para guru dibantu Vaksinator mengitruksikan tak ada lagi satu murid yang tidak mem Vaksinkan diri , pantauan saat ini kegiatan yang berada di kab. Batu bara berjalan aman dan kondusib, para murid Sekolah menengah sangat berantusias melaksanakan Vaksinasi serentak 96 Titik di seluruh Indonesia.
(PS/ABU HASAN) 
Komentar Anda

Terkini: