Puluhan Abang Becak Di Asahan Antusias Jalani Swab Antigen

/ Jumat, 24 September 2021 / 12.27.00 WIB

 


Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar: Ada sebanyak 30 abang becak yang dilakukan swab antigen,hasil nya semua negatif (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Puluhan tukang becak antusias mengikuti Swab Antigen  yang difasilitasi Kapolsek Kota Kisaran Kabupaten Asahan bersama camat yang didampingi kepala lingkungan sekitar.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, mengatakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemberi dan penerima, abang becak dilakukan swab antigen. 

"Ada sebanyak 30 abang becak yang dilakukan swab antigen,hasil nya semua negatif, ini dilakukan agar terhindar dari virus covid-19. Kemudian abang becak nanti kami beri ongkos untuk mengantarkan bansos kerumah warga," terang Kapolsek Kota Kisaran. 

"Pekerjaan tukang becak berisiko terpapar COVID-19 karena mereka kerap berinteraksi dengan banyak orang, baik di pasar, terminal dan tempat-tempat umum lainnya,Untuk itu kita perlu perhatian kepada mereka untuk menjaga imun tubuh dan pemeriksaan kesehatannya sembari juga kita memberikan paket sembako dimasa Pandemi Covid-19 ini," kata Kapolsek.

Diharapkan juga,untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19 serta."Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir dengan adanya program vaksinasi massal. Kepada seluruh masyarakat di kabupaten Asahan diharapkan tetap disiplin menerapkan protokoler kesehatan,"kata Kapolsek.

Mari mendukung program vaksinasi nasional yang digalakkan pemerintah.

"Adapun jumlah paket sembako ada 60 paket yang dibagikan, semoga bermafaat dan berkah bagi penerima," tambah Kapolsek.

Sementara itu ,salah seorang Abang becak Jimun, (perbetor),mengaku senang hasil swab antigen nya negatif dan tidak terinfeksi covid-19. 

"Saya pribadi senang di swab antigen, awal nya takut tapi harus diberanikandan ternyata saya negatif. Nanti kami yang membantu membagikan sembako kepada warga," ucap Jimun. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: