Riza Usty Siregar Ketuai DPD KNPI Medan 2021-2021

/ Senin, 13 September 2021 / 01.28.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Musyawarah Daerah (Musda) ke 14 Pemuda/ KNPI Kota Medan di Convetion Hall Le Polonia, Sabtu (11/9/2021) menetapkan secara aklamasi Riza Usty Siregar menjadi Ketua DPD KNPI Kota Medan periode 2021-2024. 

Riza Usty Siregar yang juga Ketua Umum Aku Anak Medan (AAM) ini dipilih mempimpin organisasi kumpulan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) se Kota Medan karena dinilai memiliki visi dan misi meningkatkan segala bidang pada para Pemuda di Kota Metropolitan ini.   

Pimpinan Sidang Musda ke 14 Pemuda/KNPI Medan Budi Nasution mengetuk palu terpilihnya Riza Usty Siregar menjadi Ketua setelah dalam pendaftaran Calon Ketua DPD KNPI Kota Medan hanya di isi oleh CEO DR Group ini dan dilanjutkan dengan penandatangan Keputusan Musda ke 14 Pemuda/KNPI Medan No. 07/MUSDA-XIV/KNPI-MEDAN/IX/2021 tanggal 11 September 2021. 

“Pimpinan rapat menetapkan Riza Usty Siregar terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Medan periode 2021-2024,” kata Budi Nasution yang juga pengurus DPD KNPI Sumut setelah para peserta terdiri dari OKP, OKI dan PK KNPI se Kota Medan melakuan beberapa tahapan.

Selanjutnya, Riza Usty Siregar bersama 1 perwakilan DPD KNPI Sumut, 1 pengurus DPD KNPI Medan sebelumnya, 1 perwakilan PK KNPI dan 2 utusan dari OKP/OKI akan membentuk formatur dalam penyusunan kepengurusan DPD KNPI Kota Medan 2021-2024.

Dalam pembukaan Musda ke 14 Pemuda/KNPI Medan, Ketua Panitia Syaiful Amri Sambas menegaskan, acara demokrasi himpunan organisasi pemuda ini ditekankan menerapkan protokol kesehatan. 

Dia juga menyampaikan, suksesnya acara tak lepas dari partisipasi semua pihak mulai internal KNPI Sumut dan Medan serta pengurus PK KNPI se Kota Medan bersama para donatur hingga disampaikannya terima kasih pada semua elemen ini. 

Sedangkan Riza Usty Siregar yang juga merupakan Careteker DPD KNPI Medan menyampaikan, tugas nya dalam menyelenggarakan Musda ke-14 Pemuda/ KNPI Kota Medan hanya diberi waktu 2 bulan saja.

“Dalam waktu relatif singkat, saya ditugaskan Ketua DPD KNPI Sumut Abgda El Adrian Shah menjadi careteker di Kota Medan dan harus mampu menyelenggarakan Musda ini,” tegas anak muda berparas tampan dan dikenal familiar ini.

Sementara dalam arahannya, Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah menekankan, Ketua dan Pengurus DPD KNPI Medan yang terpilih nantinya diharapkan mampu menjadi pemersatu dan meningkatkan SDM serta peran serta pemuda di tengah masyarakat. 

“Siapapun terpilih nantinya menjadi Ketua dan Pengurus DPD KNPI Medan harusnya mampu menjadi pemersatu. Kami hanya melihat proses demokrasi ini, kawan-kawan OKP,OKI dan PK KNPI se Kota Medan lah yang mengambil andil ini,” katanya.

Bang El sapaan akrab Tokoh Pemuda ini menceritakan, kepemimpinannya di DPD KNPI Medan selama 2 periode yang dilanjutkan terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Sumut terasa amat cepat hingga disampaikannya permohonan maaf jika ada sikap dan perbuatannya yang salah dalam memimpin. 

“Tak terasa, telah 2 periode saya memimpin DPD KNPI Kota Medan hingg saat ini menjabat Ketua DPD KNPI Sumut. Jika ada khilaf dan salah dalam memimpin atau bersikap, saya mohon dimaafkan,” kata El Adrian Shah sembari secara langsung membuka Musda ke-14 Pemuda/KNPI Medan itu. 

Walikota Medan diwakili Kadispora Alfian menyampaikan dukungannya dalam program kerja DPD KNPI Medan kedepan dan siap memfasilitasi kegiatan positif yang akan disusun nantinya. “Walikota Medan berpesan akan meningkatkan peran serta masyarakat dalam memajukan Kota Medan ini ke depan,” katanya. 

Di Musda ke 14 Pemuda/KNPI Kota Medan ini Panitia Pengarah Budi Nasution dan Sekretaris Choki Aritonang yang diikuti sekitar 80 an peserta terdiri dari PK KNPI di Kota Medan, para Ketua dan pengurus OKP/OKI diantaranya Pemuda Panca Marga (PPM), Mahasiswa Pancasila, GM Kosgoro, BM Kosgoro 1957, GMKI dan puluhan OKP/OKI di Medan. (PS/IRFANDI/RYANT)





Komentar Anda

Terkini: