Wabup Tapsel : Pemda Harus Jalankan Integritas Anti Korupsi dan Anti Perbuatan Amoral

/ Rabu, 29 September 2021 / 16.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintahan daerah harus dijalankan dengan integritas anti korupsi dan anti perbuatan amoral sehingga suasana kerja dan  kebatinan dalam bekerja bermotifasi ibadah, hati yang lempang , jauh dari prasangka buruk dan permasalahan.


Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran,MSI , kelada Wartawan, Rabu (29/9). 

Ia mengatakan, dirinya mendengar desas-desus atau isu  bahwa ada praktik atau perbuatan negatif di kalangan penyelenggara negara, khususnya aparatur pemerintah dari tingkat kabupaten sampai desa di lingkup Kabupaten  Tapanuli Selatan.

Beberapa diantaranya, seperti desas desus praktik perselingkuhan dan indikasi praktek korupsi. 

"Beberapa bulan terakhir saya menandatangani berita acara hasil pemeriksaan seputar keuangan pemerintahan desa dan pemerintahan kecamatan. Kemudian saya juga mendengar desas-desus ada perselingkuhan diantara ASN. Bahkan ada surat tembusan maupun pesan whatapss  kepada saya tentang perselingkuhan ini dan itu," katanya.

Persoalan korupsi dan perselingkuhan, lanjut dia, umumnya  memang sulit dicari alat dan barang buktinya  kecuali tertangkap basah /Grebek" ataupun " Tertangkap Tangan /OTT".

Ia meminta agar seluruh aparatur  penyelenggara negara khususnya aparatur pemerintahan daerah dari tingkat kabupaten sampai desa  untuk bertobat dan meninggalkan praktik korupsi dan praktek amoral (perselingkuhan )

Mari bangun Tapanuli Selatan dengan hati yang lurus dan bekerja untuk Ibadah, sesuatu tupoksi yang mengikuti undang-undang , peraturan serta etika moral. Haras di ingat bahwa jabatan hanya sementara dan akhirat adalah kekal selamanya. 

"Saya selalu berkenan menerima pengaduan berbentuk tertulis dari masyarakat. Jika ada dugaaan terkait adanya indikasi korupsi dana APBD kabupaten dan indikasi perbuatan melanggar hukum lainnya, kami siap menerima pengaduannya, " katanya. 

"Mari Kita berdoa agar kemajuan Tapanuli Selatan lebih baik lagi di masa depan. Menjadikan kita semangat bekerja dan semangat beribadah sesuai dengan ajaran dan kepercayaan masing-masing, " tambahnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: