Cegah penularan Covid19, Pemdes Hutapadang Kec. Batangangkola Siapkan Posko PPKM Mikro Covid 19

/ Jumat, 08 Oktober 2021 / 01.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam rangka pencegahan penyebaran Penularan Virus Corona (covid-19) Pemdes Hutapadang Kecamatan Batangangkola   Kabuaten Tapanuli Selatan   siapkan Posko Tanggap Darurat  baru baru ini. 



Demikian disampaikan Kepala desa Hutapadang Daromes Tampubolon  kepada awak media online baru baru ini. 

Dijelaskannya, "penyiapan  posko tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh warga dalam penanganan pasien yang diduga terjangkit virus Corona.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa Hutapadang Daromes Tampubolon, " bajwa pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat Desa.



Orang nomor satu Di Desa Hutapadang mengatakan,"  Dalam Posko tersebut petugas mendata setiap warga yang datang dari luar Desa Hutapadang   yang masuk ke desa ini.  

Sedangkan petugas relawan covid-19 posko ini yakni untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan kepada pendatang," ujar Kades. 

Kemudian mencatat data tersebut kedalam data catatan di posko  untuk  pengecekan kesehatan," pungkasnya. 

Ketua Karangtaruna Kecamatan Batangangkola Arpan Marwaji Lubis memberikan apresiasi penyiapan Posko PPKM Mikro  pencegahan  COVID-19 Desa Hutapadang Kecamatan Batang Angkola kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2021.
(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: