Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di Pakpak Bharat,Para Siswa Bangga Memakai Seragam Lagi

/ Senin, 04 Oktober 2021 / 15.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sejumlah sekolah di Pakpak Bharat telah dimulai,Senin (04/10/2021). Sejumlah siswa-siswi merasa bangga termasuk di SMP Negeri 1 Salak yang kebetulan di kunjungi Sekda Sahat Banurea,S.Sos.M.Si,dihadiri Ny.Juniatry Setia Manogihon Sirait, Franc Bernhard Tumanggor ,didampingi Plt.Kadis Pendidikan Supardi Padang,Sekdis Pendidikan Pakpak Bharat Drs.Manihar Tumanggor,M.Pd.

Pada saat PTMT tersebut dilakukan swab antigen secara acak siswa SMP Negeri 1 Salak sebanyak 50 0rang siswa dan hasilnya seluruhnya negatif,sedangkan awab antigen tersebut disaksikan Sekda Sahat Banurea,Plt Kadis Pendidikan,Sekretaris Pandidikan Manihar Tumanggor dan Kepala Sekolah Negeri 1 Salak Surani Padang,S.Pd.MM beserta para guru lainnya.

Pesan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor disampaikan Sekda Sahat Banurea,S.Sos.M.Si,walaupun sudah dilaksanakan pembelajaran terbatas pada hari ini dimulai,diminta kepada seluruh para siswa dan para guru dimanapun melakukan kegiatan PTMT,agar protokol kesehatan dilakukan secara ketat dan harus memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak dan tidak berkerumunan,ungkap Sekda.

Beberapa murid ketika sempat berbicara dengan poskotasumatera.com menyebutkan,senang dengan pelaksanaan PTMT,bayangkan saja sudah satu setengah tahun tidak pernah tatap muka antara murid dengan guru di depan kelas,apalagi dengan para teman-teman seperti dahulunya sebelum terjadi wabah pandemic covid-19 yang melanda dunia ungkap yang mengaku bernama M.Padang bersama-sama dengan teman-temannya.

Disebutkan mereka lagi,memang dalam satu setengah tahun tersebut tetap kami belajar melalu daring dengan melalui digital (HP) android,dan kerinduan untuk belajar bersama bertemu dengan para guru saat ini telah mulai kami nikmati,walaupun secara terbatas,dengan mematuhi protokol kesehatan,seperti memakai masker,mencuci tangan sebelum masuk keruangan,dan menghindari kerumunan,uncap mereka. 

Ny.Juniatry Setia Manogihon Sirait, Franc Bernhard Tumanggor menyempatkan untuk mengunjungi beberapa PAUD di Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat yaitu  salah satunya Paud Tokona,dan Ketua ini PKK ini menyemangati para muri-murid Paud maupun para siswa/i yang dikunjungi. (PS/KOTING TUMANGGER).





Komentar Anda

Terkini: