Lapas TBA Bersama Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Di Asahan

/ Selasa, 26 Oktober 2021 / 17.45.00 WIB

 


Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 ,Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan Muda Husni Bc. IP., SH, MM bersama Lapas Labuhan ruku kabupaten Batubara Kanwil Kemenkunham Provinsi Sumatera gelar tabur bunga dan ziara bersama di Makam Pahlawan Kota Kisaran Kabupaten Asahan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Dalam rangka memperingati HUT Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, atau yang lebih dikenal dengan nama Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021.

Kalapas KlasII-B Tanjungbalai Asahan Pulo Simardan  berserta jajaran berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Di Kota Kisaran Kabupaten Asahan untuk berziarah sekaligus tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan ,Selasa (26/10/21)diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB, Tanjungbalai Asahan (TBA)Pulo Simardan,Muda Husni Bc. IP., SH, MM.


Sementara itu, Kalapas Labuhan Ruku bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh pejabat struktural dan staf serta turut diikuti oleh jajaran lapas labuhan ruku dan Lapas Tanjungbalai-Asahan.

Dalam suasana khidmat disamping itu seluruh jajaran memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

"Sinergitas itu tidak sendiri, kali ini berbarengan dengan petugas Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Kabupaten Batubara menyambangi makam pahlawan di Kota Kisaran Asahan. Kegiatan berjalan dengan khidmat dan berjalan lancar,sebut Kalapas Tanjungbalai,Muda Husni kepada wartawan.

Dijelaskan Muda Husni, kegiatan tabur bunga dan Ziarah merupakan sebuah tanda penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan Indonesia yang telah mengorbankan darah dan nyawa saat berjuang melawan penjajah.

Setelah melaksanakan upacara penghormatan kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makan pahlawan. Kalapas didampingi para pejabat eselon IV dan V dengan haru menabur bunga di makam pahlawan terbaik negeri. 


(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: