Arteria Dahlan dan Bunda Wasniar Wahab Maafkan Wanita 'Anak Jendral Bintang Tiga'

/ Jumat, 26 November 2021 / 02.02.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA-Wajah lembut dan penampilan merakyat disertai sikap sabar dan pemaaf ditunjukkan Arteria Dahlan. Bersama Bundanya Wasniar Wahab, Anggota Komisi III DPR RI ini memaafkan Anggiat Pasaribu yang sempat mengaku ‘Anak Jendral Bintang Tiga’ saat memaki mereka di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. 

Anggiat Pasaribu, Kamis (25/11/2021) ditemui Arteria Dahlan dan Bunda Wasniar Wahab di ruang Fraksi PDIP Gedung DPR RI Senayan. Tak banyak komentar, Anak dan Ibu nya ini langsung menerima uluran tangan Anggiat Pasaribu menandai dimaafkannya ulah pongah wanita yang sempat viral di dunia maya atas postingan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni ini. 

BACA JUGA : https://www.poskotasumatera.com/2021/11/lp-15-anggota-dewan-humbahas-ke-polda.html

Arteria Dahlan memaafkan Anggiat Pasaribu atas keributan di Bandara Soekarno-Hatta. Dia mengaku telah mengambil hikmah atas kejadian tersebut. Sebagai anggota dewan, dia menganggap sikap Anggiat seperti kritik dan pengingat untuk terus mengayomi rakyat. 

"Saya ini anggota DPR harus mengayomi semua rakyat dari semua kelakuan dan perilakunya. Jadi kalau ada yang sepeti Rindu itu potret rakyat, kita juga yang harus kita perbaiki," kata Politisi berlatar belakang aktivis ini. 

Politisi Partai PDIP bergelar ST, SH dan MH ini mengaku, menjadikan masalah ini sebagai bagian untuk mengoreksi diri. "Ini kan saling mengoreksi dengan niatan tulus untuk perbaikan dan dilakukan dengan penuh kesabaran. Enggak akan terjadi kalau kita seperti ini," ujar dia. 

Dia sejak awal menghadapi penghinaan yang dilakukan Wanita mengaku Anak Jendral Bintang Tiga ini, dengan biasa saja tanpa menyatakan dirinya anggota DPR RI. "Jadi memang dari awal tidak melibatkan institusi DPR di kepolisian pun laporan polisinya tidak ada melibatkan nama saya. Pelapornya itu adalah staf saya. Jadi enggak ada kaitannya dengan DPR," tegas dia. 

Arteria menyatakan mengikuti ajaran Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menghormati semua lembaga negara. Oleh karena itu, lanjut dia, masalah pribadi ini diselesaikan sendiri. 

"Saya diajarkan sama orangtua saya dan Ibu Ketum bagaimana menghormati lembaga yang ada I dan RI-nya. TNI ada I-nya, Polri ada I-nya, NKRI ada I-nya, pastinya semua itu ada penghormatan," tutup Arteria.

Sikap lembut, sabar dan pemaaf juga ditunjukkan oleh Ibunda Arteria Dahlan, Bunda Wasniar Wahab. Ibu berlatar belakang Guru ini langsung menyambut uluran tangan Wanita 'Anak Jendral Bintang Tiga' yang akrab disapa Rindu yang datang bersama kuasa hukumnya. 

"Ibu sejak awal sudah memaafkan rindu," kata Bunda Wasniar Wahab sembari menyatakan sebagai pendidik atau guru meski terkejut tetap memaafkan Anggiat Pasaribu. 


 

Satu hari sebelumnya, Anggiat Pasaribu telah mencabut laporan di Polres Bandara Soekarno Hatta. Dia dan Arteria Dahlan dimediasikan oleh Politisi PPP DPR RI Hasan Huseiri. 

Pada, Minggu 21 November 2021 lalu, Anggiat Pasaribu memaki Arteria Dahlan dan Bunda Wasniar Wahab sejak dari Kabin Pesawat hingga ke ruang tunggu Bandara Soekarno Hatta. Parahnya lagi, wanita ini mengaku-ngaku anak Jendral Bintang Tiga. (PS/RED/NET)

 

Komentar Anda

Terkini: