Camat Tano Tombangan Angkola Apresiasi Desa Hutaraja Capai Target Vaksinasi 100 Persen

/ Jumat, 19 November 2021 / 16.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Camat Kecamatan Tano Tombangan Indras Sakti Siregar  memberikan apresiasi Desa  Hutaraja Kecamatan Tano Tombangan Angkola mencapai target vaksinasi 100 persen.



Kepala Desa Hutaraja Jupri Sugianto Simanjuntak  membuat gebrakan, dengan saat ini, sekitar 100 persen warga Desa Hutaraja telah divaksinasi. Saya bangga atas capaian tersebut, " ucap Camat Tano Tombangan. 

Menurut Camat. Tano Tombangan Angkola Indra Sakti Siregar, S. Sos keberhasilan ini berkat kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder bergerak, berkolaborasi mendukung terselenggaranya vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di seluruh Desa/Kelurahan di Kecamatan Tano Tombangan Angkola.

" Camat berharap seluruh Kepala desa dan Lurah  yang ada di Kecamatan Tano Tombangan Angkola untuk bekerja keras mengajak warga masyarakat agar mau divaksin  yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh dari Covid-19," ajaknya. 

Sementara Kepala Desa Hutaraja Jupri Sugianto Simanjuntak  menjelaskan," Gebyar Vaksinasi Covid-19 masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini berkat dukungan, sosialisasi yang massif  relawan Covid 19 yang komunikatif memberi pengertian dan pencerahan, sehingga warga masyarakat memahami pentingnya vaksinasi.

Ia menambahkan, upaya mengantipasi kerumunan massa, saat antrian, tak henti-hentinya menghimbau  masyarakat untuk menjaga jarak, dengan melibatkan Relawan Desa, Kader, Pemerintah Desa , Bhabinlamtibmas,
Babinsa dan kegiatan vaksinasi ini berjalan tertib, aman, dan sukses,' ujar Kades. 

"Kamipun mengajak kepada semua warga masyarakat Desa Hutaraja untuk melakukan vaksinasi karena vaksin ini aman, serta dapat membentuk kekebalan tubuh (herd imunity) warga, sehingga masyarakat sehat, dan aman dalam beraktivitas," tegasnya.

Di akhir sesi wawancara, Kades Jupri Sugianto, berharap " semoga pandemi covid-19 segera berakhir, dan warga yang telah divaksinasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M dengan ketat, dalam menjalani kehidupan normal dengan adaptasi kebiasaan baru.dimasa kini dan yang akan datang,". (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: