Hujan Deras di Deli Serdang, Sejumlah Kawasan Longsor

/ Rabu, 17 November 2021 / 09.15.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-
Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (16/11/2021) menyebabkan terjadinya bencana longsor di sejumlah tempat termasuk tanah longsor di dusun I Kuala Dekah di Kecamatan Biru Biru.

Berdasarkan adanya laporan warga jajaran Polsek Biru biru Kabupaten Deli Serdang langsung turun ke lokasi melakukan pengecekan.

Longsor di Kuala Dekah sekira pukul 17.30WIB itu mengakibatkan jalan penghubung antar dusun I dan dusun II desa Kuala Dekah putus total.

Tanah longsor membuat jurang yang sangat dalam -mencapai 30 meter dan lebar 4000 meter. 

Sumber di Polsek Biru Biru menerangkan, Lebar tahan longsor tersebut hampir sampai ke bangunan sekolah SD negeri 101813 buluh gading desa Kuala dekah. hingga saat ini jarak lubang longsor dengan SD negeri 101813 buluh gading hanya berjarak 1mete saja.

sementara, hingga saat ini pihak sekolah masih dalam beraktivitas seperti biasa.


Longsor dapat terjadi sewaktu waktu Karena tanah lumpur di dasar jurang cukup Tajam hingga dapat menimbulkan bahaya.longsor susulan yang dapat terjadi kapan pun bila saat curah hujan cukup deras.

Kapolsek BIru Biru AKP Cahyadi mengatakan memang benar kami lagi Ke lokasi terjadinya longsor akibat curah hujan yang sangat deras takut menyusul bencana longsor yang dapat menimbulkan korban bencana.

"Kami sudah kerahkan anggota polsek dan jajaran agar bisa mengevaluasi warga bila terjadi nya longsor karena kita kan gak tau kapan makanya saya kerahkan anak buah saya memantau bila terjadinya longsor kita kan sudah  ada persiapan membantu warga.
Nantinya dan saya pun di dampingi Kanit Reskrim, Kanit sabara beserta kanit intel saya untuk dapat menjaga agar bisa mengevaluasi warga" ujar Kapolsek Biru biru.

Sementara longsor yang terjadi di Jalan Lintas Medan-Berastagi tepatnya di KM 50+600 Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit, Selasa (121/2021) sekira pukul 17.45 WIB, juga menyebabkan akses jalan terputus akibat timbunan tanah ke ruas jalan.(PS/HS)

Komentar Anda

Terkini: