Pemdes Batangbahal Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 127 KPM

/ Selasa, 09 November 2021 / 22.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Desa Batang Bahal, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun 2021 kepada 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Virus Covid-19, Selasa (9/11/2021) pagi.

Kepala Desa Batang Bahal, Syarifuddin Siregar menjelaskan, BLT DD disalurkan kepada Masyarakat Desa untuk penyaluran ke 6, 7 dan 8 yakni Bulan Juni, Juli dan Agustus 2021 dengan masing-masing KPM menerima BLT DD tahap II sejumlah Rp.300.000/ Bulan.


“Bantuan disalurkan untuk 127 KPM, untuk salur 6,7 dan 8 dan diharapkan penyaluran tahap selanjutnya juga dapat berjalan dengan lancar dan terealisasi. Mekanisme penyaluran BLTD DD ini beda dengan tahun tahun sebelumnya. Sekarang penyalurannya melalui Bank Sumut menyalurkan secara langsung kepada KPM,” ujar Syarifuddin Siregar kepada media ini di sela usai kegiatan.


Dikatakannya, ada dua KPM langsung diantar kerumahnya akibat usianya yang sudah tua, yakni Toiban Hasibuan usia 95 tahun dan Tiasa Harahap usia 87 tahun. Ia menghimbau kepada warga Desa yang telah menerima bantuan agar memanfaatkan dengan baik bantuan dari Pemerintah dan mematuhi anjuran Pemerintah terkait Protokol kesehatan. Agar warga masyarakat selalu menjaga kesehatan dalam beraktifitas, menjaga jarak dan memakai masker.


“Kepada para penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin dan dipergunakan untuk keperluan yang lebih pokok. Mematuhi dan disiplin terhadap Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: