Tidak Diperbolehkan Wartawan Untuk Meliput Aacara Mediasi Dikantor Camat Siempat Nempu Hulu

/ Senin, 22 November 2021 / 22.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Dalam mediasi antara Cakades nomor 1 Luat Darson Manullang dan Cakades nomor 3 Pinto Padang,SH, Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi tidak diperbolehkan wartawan untuk meliput acara tersebut di kantor Camat Siempat Nempu Hulu, Senin (22/11/2021).

Ada 5 orang wartawan mau mengikuti acara mediasi antara Cakades nomor 1 Luat Darson Manullang dan Cakades nomor 3 Pinto Padang,SH  karena ada informasi diketahui wartawan adanya perseteruan antara pendukung kedua belah pihak akhir kampanye pada hari Minggu tanggal 21 Nopember 2021 di daerah seputaran Km.7 jalan mau ke Tigalingga ,sehingga sempat macet total saat itu.

Dengan kekecewaan wartawan diakibatkan tidak bisa meliputa acara tersebut,terpaksa menunggu sampai berakhir acara mediasi di kantor Camat Siempat Nempu Hulu itu.Setelah selesai acara itu,wartawan mencoba menanyakan kepada Camat Siempat Nempu Hulu Iis Hamida Ujung,S.Sos.MAP tentang tidak bisa diliput wartawan,Camat mengatakan tanya saja kepada P2KD. Tapi acara itu sudah selesai dan sudah baik.

Sementara wartawan juga menanyakan kepada Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Abidin Sigalingging,kenapa tidak bisa diliput wartawan tentang mediasi tersebut,dengan enteng menjawab” itu sudah kesepakatan bersama” bahwa pertemuan adalah tertutup kepada siapapun termasuk wartawan ungkap  Ketua P2KD itu.

Disamping itu juga ditanyakan wartawan melalui Hand Phone (HP) M.Padang, abang dari kandidat Cakades urut nomo 3 Pinto Padang SH, yang kebetulan ikut dalam acara mediasi itu,menanyakan apakah benar sudah ada kesepakatan bersama bahwa acara itu tertutup ?.. M.Padang mengatakan,tidak ada dibicarakan hal itu,dan kamipun merasa heran,ada tadi wartawan saya lihat,kenapa tidak ada dalam acara mediasi tersbut,ungkapnya.

Mediasi yang difasilitasi dikantor Camat Siempat Nempu Hulu,dan sebagi pengundang adalah Ketua P2KD Abidin Sigalingging, Desa Sungai Raya  tersebut,hadir dalam acara itu dari Dispemdes termasuk Edison Silalalahi serta para stafnya,juga dari personil Polsek Tigalingga, dan Babinsa. (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: