Mulia Asri Rambe Banggakan Semangat Capaian Vaksin yang Digenjot AKBP Faisal RH Simatupang

/ Sabtu, 18 Desember 2021 / 21.56.00 WIB

  

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kerja keras Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal RH Simatupang bersama para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menggenjot capaian vaksin kepada masyarakat amat dibanggakan Komisi I DPRD Medan Mulia Asri Rambe. 

Politisi asal Partai Golkar yang akrab disapa Bung Bayek ini pada wartawan, Sabtu (18/12/2021) memaparkan, karena kerja keras AKBP Faisal RH Simatupang capaian vaksin di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan diatas 70 persen hingga imunitas warga makin terjaga.

“Kami mengapresiasi dan bangga atas kerja keras AKBP Faisal RH Simatupang dan tim nakes nya. Masyarakat di wilayah hukum Polres Belawan mencapai 4.000 lebih tervaksin. Ini hal yang luar biasa,” katanya. 

Bayek menegaskan, dalam dua hari ini meski cuaca wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dalam kondisi hujan sejak pagi hari, namun Kapolres Pelabuhan Belawan dan jajaran bersama Tim Nakes terus berjibaku dari pintu ke pintu dan di beberapa pusat keramaian melaksanakan vaksinasi. 

Dipaparkan Bayek, Kamis kemarin saja dengan target 4.900 penerima vaksin dicapai Tim Polres Pelabuhan Belawan 4.300 dan hari ini Sabtu ini telah dicapai 4.000 an penerima vaksin. 

"Jadi dalam dua hari ini dua titik di setiap kecamatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dicapai 8000 an warga lebih yang divaksin. Bravo Polres Pelabuhan Belawan," pujinya.

“Meski hujan membasahi, selama dua hari ini namun tak mengendorkan semangat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H Simatupang untuk melakukan kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat,” ujar Mulia Asri Rambe. 

Di bawah guyuran gerimis, lanjut Bayek, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal RH Simatupang berdiri di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan Hamparan Perak menyapa para pengguna jalan dan menawarkan vaksinasi. 

Legislative Kota Medan yang dikenal murah senyum ini menghimbau, seluruh lapisan masyarakat mendukung upaya AKBP Faisal RH Simatupang dalam berjuang meningkatkan ketahanan badan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang belakangan memunculkan varian Omicron yang tingkat penyebarannya puluhan kali lebih parah. 

“Mari kita dukung penuh program mulia ini. Saat ini varian baru Omicron kembali menghantui seluruh dunia. Semoga dengan program percepatan vaksin yang digelar Polres Pelabuhan Belawan ini akan meningkatkan imunitas seluruh warga yang mendapatkan suntikan vaksin,” tegas Bayek. 

Pantauan wartawan, AKBP Faisal RH Nasution terjun langsung ke lokasi vaksinasi keliling dengan mengajak pengguna jalan di Hamparan Perak untuk divaksin guna ketahanan tubuh. 

“Bagi masyarakat yang belum divaksin langsung diperiksa kesehatannya dan mendapat suntikan vaksinasi. Jadi, masyarakat tidak perlu lama untuk mengantri dan langsung diberi suntikan vaksin,” ujar AKBP Faisal RH Simatupang pada pengguna jalan. 

Dijelaskan Kapolres Pelabuhan Belawan, serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat tersebut untuk pencapaian target 70 % Vaksinasi yang diperintahkan Pemerintah Republik Indonesia di seluruh daerah bagian Sumatera Utara Khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Setelah mengajak masyarakat di Kecamatan Hamparanperak untuk divaksin, kegiatan yang sama juga dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan di Kelurahan Tanjungmulia Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Belawan dan Kecamatan Labuhandeli. Selama kegiatan vaksinasi tersebut, antusias masyarakat terlihat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi. 

“Saya berharap warga masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin,” imbau Kapolres Pelabuhan Belawan yang langsung turun ke jalan dan mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan kegiatan vaksinasi. (PS/ABU HASAN-SAMSUL HASIBUAN)

YUK LIHAT VIDEO NYA !!!!!

 


 

 

Komentar Anda

Terkini: