Bupati Muratara Hadiri Musrenbang Kecamatan Karang Dapo

/ Selasa, 25 Januari 2022 / 21.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MURATARA - 
Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, Devi Suhartoni membuka secara langsung pelaksanaan musyawara perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Karang Dapo, Selasa 25/01/2022.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Karang Dapo tersebut berlangsung di gedung serbaguna perkantoran camat setempat yang dihadiri Bupati Muratara, kepala Bapeda Muratara, Dinas PMD, Camat karang Dapo, Lurah dan seluruh kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan Karang Dapo serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara Devi Suhartoni menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan dari seluruh Desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Karang Dapo.

"Isu yang sangat strategis saat ini yaitu peningkatan kesejateraan masyarakat, kwalitas infrastruktur, percepatan pertumbuhan ekonomi, serta sarana air bersih," Ucapnya.

Bupati juga menyebut, dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Pemerintah Desa harus bersinergi baik dengan pemerintah kecamatan, maupun dengan Pemerintah Kabupaten, sehingga apapun keluhan dari masyarakat dapat terakomodir.

"Dengan adanya Musrenbang di Kecamatan, Pemerintah Daerah dapat menginfut semua aspirasi di Desa-desa," ujarnya.

Sementara itu Camat Karang Dapo Safawi AR mengatakan, dalam Musrenbang kecamatan tersebut ada 207 usulan dari berbagai Desa ,namun yang sangat diprioritas sekitar 45 usulan.

"Dari 207 usulan itu tidak mungkin semuanya dapat terakomodir, namun kita prioritaskan saja hanya 45 usulan," terangnya.

Safawi memaparkan, dari 45 yang diprioritaskan itu diutamakan pembangunan infrastruktur pembukaan akses jalan, sehingga dapat meningkatkan percepatan  pertumbuhan ekonomi rakyat.

(PS/MJ/RED).

Komentar Anda

Terkini: