Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara, M. Pd Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

/ Rabu, 12 Januari 2022 / 18.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Camat kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara, M. Pd didampingi Bhabinkamtias dan Babinsa  hari ini melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun, Kegiatan vaksinasi ini dimaksudkan guna mempercepat penanganan serta pencegahan penularan virus covid 19 bertempat di SD Negeri 101109 dan SDN 101110 Aek Badak Julu Kecamatan Sayurmatinggi, Rabu (12/01/2022).



Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di  Kecamatan Sayurmatinggi yang gelar di Sekolah-sekolah tingkat Dasar merupakan tindak lanjut dari arahan langsung Presiden RI beberapa waktu yang lalu tentang pemberian Vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 06-11 tahun, demikian disampaikan Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara, M. Pd   di sela sela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di SDN 101110 Aek Badak.


Lebih jauh Camat Sayurmatinggi juga menjelaskan bahwa pemberian vaksinasi anak ini juga tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksinasi dimana kondisi kesehatan anak harus benar-benar dipastikan aman untuk menerima vaksin covid 19.


Sesuai amanat Menteri Kesehatan RI yang tertuang dalam Surat Keputusan No.HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease (covid 19) bagi kelompok anak usia 06-11 tahun, dalam pelaksanaannya nanti kita akan selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter, artinya anak yang akan diberikan suntikan vaksin harus benar-benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan,” ungkap Camat.


Camat juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama TNI, Polri dan Tenaga kesehatan  akan terus mengupayakan pelaksaan vaksinasi anak ini secepat mungkin. Hal ini dirasa sangat perlu mengingat pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanakan.

Sesuai petunjuk dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa hanya anak yang telah terlindungi oleh vaksin covid 19 lah yang diijinkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Tingkat literasi anak kita belakangan ini sangat merosot tajam, hal ini semakin diperparah oleh adanya kebijakan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara online yang dirasa sangat kurang efisien, hal ini tentunya menjadi hambatan tersendiri dalam upaya kita untuk membangun dan mempersiapkan generasi emas utamanya di Kecamatan Sayuatimggi dan umumnya Kabupaten Tapanuli Selatan  dimasa yang akan datang, nah dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan anak-anak akan selalu sehat dan dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka dengan Aman dan nyaman," Ujar Camat Sayurmatinggi.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: