Ketua PW Muhammadiyah Sumut Nilai 'Jeweran' Gubsu ke Pelatih Billiar Bentuk Sayang dan Peringatan Meningkatkan Prestasi

/ Kamis, 06 Januari 2022 / 23.48.00 WIB


 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, Prof Dr Hasyimsyah menilai saat Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjewer pelatih biliar Khairuddin Aritonang bentuk sayang dan peringatan guna meningkatkan prestasi olahraga. 

"Itu bentuk sayang dan bentuk peringatan. Tapi di satu sisi seenaknya mau menjadi pelatih gak mau diperingati kan. Pelajaran itu saya kira. Apalagi kita tahu prestasi olahraga di Sumut  kurang baik. Pelajaranlah ini," kata Ketua PW Muhammadiyah Sumut Hasyinsyah, Kamis (06/01/2022) di Medan.

Dia menyarankan agar perselisihan antara Edy Rahmayadi dan Choki diakhiri dengan berbaikanlah untuk kebaikan Sumatera Utara hingga menghilangkan sisi-sisi yang merugikan ke depan. 

"Polemik antara Gubernur Edy dan Choki Aritonang itu menjadi besar karena banyaknya interpretasi terhadap peristiwa tersebut. Kalau bahasa Medan dikompor-kompori," taksirnya. 

Dia menasehati, para pihak mengambil pelajaran baik dari kejadian terdahulu. "Ambil hikmah dari peristiwa itu," nasehatnya.

Laporan Balik

Sebelumnya, Rabu (5/1/2022) Junirwan Kurnia SH sebagai Pengacara Edy Rahmayadi, Junirwan Kurnia mengatakan, akan melaporkan balik pelatih Biliar PON Khoirudin alias Choki Aritonang karena menyebut Edy sebagai Gubernur jahanam. 

“Laporan balik soal penistaan, bahasa di undang-undangnya begitu. Iya (dilaporkan balik),” tegasnya. 

Junirwan menyampaikan pernyataan Choki itu dia sampaikan merespon jeweran Gubsu Edy kepadanya. Choki dinilai tidak sepantasnya menyampaikan itu karena Edy merupakan kepala daerah di Sumut. 

“Soal laporan balik kita lihat perkembangan ke depan,” jelasnya. 

Kasus ini berawal saat Gubsu Edy menjewer Choki Aritonang saat pemberian tali asih kepada kontingen PON asal Sumut. Edy mengatakan jeweran itu dia lakukan karena Choki tidur saat acara. “Pelatih saya, saya ngumpul begini, dia tidur,” ucap Edy di rumah dinas Gubsu, Rabu (29/12/2021). (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: