Pembangunan Investasi Bidang Cipta Karya Makin Pesat di Kota Lhokseumawe

/ Senin, 03 Januari 2022 / 21.38.00 WIB
Kawasan Kota Lhokseumawe

● PARIWARA

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Pembangunan Investasi Jangka Menengah Bidang Cipta Karya Kota Lhokseumawe terlihat semakin pesat, ini membuktikan Pemerintahan di bawah kepemimpinan SUAIDI YAHYA - YUSUF MUHAMMAD berjalan dengan baik sesuai dengan Visi dan Misi Kota Lhokseumawe.

Sebagai pedoman, landasan dan referensi dalam menyusun program pembangunan sarana dan prasarana di seluruh wilayah dalam Kota Lhokseumawe, tentunya tidak terlepas dari sistem terpadu bagi Kota Lhokseumawe dan mengacu pada RPIJM selanjutnya diharapkan dapat menjadi pedoman bagi dinas teknis dalam merealisasikan program program pro rakyat di bidang Cipta Karya.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengatakan disisa waktu masa kepemimpinannya pada tahun terakhir ini sangat optimis dengan capaian pembangunan di Kota Lhokseumawe akan bersesuaian dengan target yang tersusun dalam RPJM.

Menurutnya, penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Bidang Cipta Karya setiap tahunnya terus berbenah, RPIJM Bidang Cipta Karya Kota Lhokseumawe yang telah disusun ini hendaknya dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan kesiapan dana yang dimiliki oleh Penerintah Kota Lhokseumawe.
Taman Kota Lhokseumawe

Suaidi menambahkan, semua plafon pembangunan yang sudah di desig Ingenering detail (DID) dapat dilaksanakan secara konsisten, jujur, transparan, partisipatif dan penuh tanggungjawab dan merupakan pedoman  bagi penyusunan bagi program pembangunan selanjutnya.

Untuk itu perlu ditetapkan kaidah-kaidah pelaksanaan sebagai berikut, satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Lhokseumawe serta masyarakat termasuk dunia usaha dan berkewajiban untuk melaksanakan program-program dalam RPIJM Bidang Cipta Karya Kota Lhokseumawe ini dengan sebaik-baiknya.

Selannjutnya, Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Lhokseumawe berkewajiban untuk menyusun rencana strategis  dengan memuat visi, misi, tujuan, strategi, kebijakan, program dan kegiatan pokok pembangunan yang disusun dengan berpedoman pada Program Jangka Menengah Kota Lhokseumawe, yang nantinya akan menjadi pedoman dalam menyusun Rencana Strategis Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Sementara itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah berkewajiban menjamin konsistensi antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Lhokseumawe yang telah ditetapkan maupun Rencana Pembangunan Jangka Panjang dengan Provinsi Aceh.

Adapun ringkasan Rencana Program Investasi Jangka Menengah (RPIJM) Kota Lhokseumawe adalah sebagai berikut:
Rencana Investasi Pengembangan Permukiman, Rencana Investasi Bidang Penataan Bangunan Lingkungan, Rencana Investasi Bidang Air Limbah, Rencana Investasi Bidang Drainase Lingkungan, Rencana Investasi Bidang Persampahan, Rencana Investasi Bidang Air Minum.

Dalam rangka meningkatkan efektivitas pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota  Lhokseumawe, melalui Dinas Pekerjaan Umum berkewajiban untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penjabaran Rencana Program Jangka Menengah Bidang Cipta Karya Kota Lhokseumawe ke dalam Rencana Strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah, demikian sebut Suaidi Yahya. (PS|DA)





Komentar Anda

Terkini: