Tanah Longsor di Desa Lau Rakit, Akses Jalan Talun Kenas-Penen Nyaris Putus

/ Jumat, 07 Januari 2022 / 08.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Akses jalan Talun Kenas-Penen yang menghubungkan Kecamatan STM Hilir dan Kecamatan Biru Biru nyaris putus akibat tanah longsor di Desa Lau Rakit tepatnya di Dusun 2 Pintu Besi, Kamis (6/1/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Pengendara yang melintas di ruas jalan ini harus ektra hati hati, pasalnya tanah longsor telah sampai ke badan jalan sehingga sewaktu waktu ruas jalan dapat amblas.



Mengetahui kejadian tersebut Kepala Desa Lau Rakit Adininta Barus, bersama perangkat desa serta masyarakat setempat langsung meninjau lokasi, dan membuat tanda bahaya disekitar lokasi.

Kelapa Desa Lau Rakit mengatakan, tanah longsor tersebut diduga akibat curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir.

Lanjut Kades, sebelumnya pemerintahan desa sudah melaporkan adanya tanah longsor di lokasi itu, namun saat ini tanah longsor masih berkarang sekira 10 meter dari badan jalan.

"Kita sudah laporkan tanah longsor ini, dan pihak PUPR kabupaten Deli Serdang sudah turun melakukan surpai namun dilakukan perbaikan kondisi tanah longsor hari ini semakin parah" ungkap kades.

Pantauan dilapangan tanah longsor menyebabkan kedalaman lobang sekira 20 meter, sementara longsor yang terjadi sudah sampai ke badan jalan.

Warga yang ditemui dilapangan mengharapkan agar Pemkab Deli Serdang segera melakukan penanganan atas terjadinya bencana tersebut sebelum manjadi lebih parah dan menimbulkan korban jiwa.

"Kita harapkan Pemkab Deli Serdang segera menangani bencana longsor ini, sebelum ada korban jiwa, dan akses jalan ini juga merupakan jalan utama menghubungkan beberapa desa di dua kecamatan ini" ujar Rapen Tarigan.(PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: