Azhari T Ahmadi Anggota DPRK Lhokseumawe Harapkan Pejabat Yang Dilantik Mampu Tingkatkan Kinerja

/ Rabu, 02 Februari 2022 / 09.57.00 WIB
Azhari T Ahmadi anggota DPRK dan juga Ketua Banleg DPRK Lhokseumawe terus menyuarakan pendapat vocalnya demi kepentingan masyarakat, yang terlihat direspon positif oleh pejabat esalon II baru Sekretaris Dewan DPRK Lhokseumawe, Nirwansyah. (FOTO|PS-DAHLAN)

● PARLEMENTARIA

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE - Anggota DPRK Lhokseumawe dari Fraksi Partai Aceh, Azhari T. Ahmadi sangat mengharapkan melalui proses rotasi dan penyegaran Pimpinan di sejumlah Dinas dalam Pemerintahan Kota Lhokseumawe pada akhir Januari 2022 dapat berdampak kepada kinerja kedepan dalam menjalankan fungsinya sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintahan Kota Lhokseumawe.

Demikian di katakan Anggota DPRK  Azhari T Ahmadi belum lama ini di Lhokseumawe. Menurutnya, dengan dilantiknya  Pejabat baru sebagai penyegaran kepeminpinan kedepan yang berujung kepada adanya perubahan kinerja yang lebih baik dalam hal pelayanan kepada publik.

Seperti diketahui Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya melantik Pejabat Eselon II (14) orang, Pejabat Eselon III dan 8 Pejabat Eselon 4, dilingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe, para Kepala Dinas dan pejabat di harapkan mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik adanya perubahan kedepan pungkas Azhari.

Sebelumnya, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya melantik sejumlah pejabat esalon II, pejabat Administrator dan pejabat Pengawas dalam rangka meningkatkan pelayanan profesional dan berkualitas kepada masyarakat dan juga untuk penyegaran aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Walikota berharap nantinya para pejabat yang telah dilantik dapat memberikan kesegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang sekarang dirasakan masih perlu peningkatan dan penyempurnaan, yaitu dengan menempatkan ASN yang berkualitas dan profesional dalam jabatan yang sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.

Tidak hanya itu, Walikota juga akan melakukan upaya yang maksimal dalam memberdayakan dan menggali potensi sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintahan Kota Lhokseumawe, guna mendorong munculnya ide-ide kreatif dan inovatif yang dimiliki oleh kalangan ASN apabila menduduki suatu jabatan tertentu," ucap Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

"Perlu diketahui juga bahwa para Pejabat yang telah dilantik merupakan aparatur pilihan yang diberikan kepercayaan untuk mengemban suatu jabatan (amanah), dan ini merupakan suatu sistem pembinaan dan pengembangan karir bagi aparatur sipil negara," ujarnya.

Oleh sebab itu, kepercayaan yang diembankan pada pundak mereka pejabat agar dapat dilaksanakan dengan menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta tunjukkan bahwa mereka memang benar-benar orang pilihan dengan mewujudkan program dan kegiatan yang ada pada lingkungan kerja saudara dalam waktu yang cepat, disertai dengan cara yang tepat, serta mampu melakukan peningkatan pelayanan yang prima untuk kemajuan daerah," tuturnya. (PS-DA)








Komentar Anda

Terkini: