Kepala SMK N 4 Padangsidimpuan Drs. Jas Amri, M.Pd Lepas 177 Peserta Prakerin

/ Senin, 14 Februari 2022 / 13.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Kepala SMK Negeri 4  Padangsidimpuan Drs.Jas Amri M.Pd. melepas 177 Siswa/i kelas Xl Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) di berbagai Dudi yang tersebar di Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya Sabtu ( 12/2).



Kepala sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) N 4 Padangsidimpuan Drs.Jas Amri,M.Pd menghimbau kepada siswa kiranya tetap optimis dan penuh semangat dan bersungguh sungguh dalam mengikuti program magang tersebut masih di situasi pandemi namun di tekankan perlunya tetap eksiss menerapkan protokol kesehatan, disamping perlunya performance Siswa selama di industri memiliki akhlakul qarimah dan disiplin yang tinggi.

Hadir pada pelepasan tersebut,segenap jajaran manajemen sekolah seperti unsur Wakasek,Ketua jurusan serta para Guru mata pelajaran bersama panitia pelaksana.




Sebagai sala satu sekolah kejuruan di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, SMK Negeri 4 Padangsidimpuan yang terletak di Desa Perkebunan PK   kini telah membina 5 kompetensi yaitu jurusan : Akutansi, Kenderaan Ringan Otomotif, Bisnis Konstruksi Proferti, Multimedia dan Perbankan.



Prakerin atau magang siswa adalah wujud nyata “link and Macth” keterkaitan dan kesepadanan antara dunia Usaha industri dengan sekolah kejuruan.


Kepala SMKN 4 Padangsidimpuan Drs.Jas Amri M.Pd mengharapkan kepada siswa/i yang melaksanakan Prakerin untuk bisa menjaga nama baik sekolah dan  harus menjaga sikap dan bekerja dengan baik dan implementasikan ilmu yang didapatkan di sekolah.


Di tempat terpisah Guru Pembingbing Perbankan M.Natsir Harahap,S.Pd mengharapkan kepada peserta prakerin , "  ilmu yang didapat diluar nanti dapat menjadikan pengalaman yang berharga sebagai modal untuk menjadi siswa yang memiliki jiwa usaha yang tinggi, karena ilmu yang didapat diprakrin adalah ilmu yang baik sebagai modal untuk menjadi sukses," ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: