Terkait Dugaan Indisipliner Cabdisdik Segera Panggil Kasek SLB P.Sidimpuan

/ Kamis, 17 Februari 2022 / 15.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Terkait dugaaan indisipliner yang dilakukan oknum Kepala Sekolah dan sejumlah guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Padangsidimpuan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Padangsidimpuan mengatakan segera memanggil kepala sekolah yang bersangkutan.


“Surat laporan dari Orangtua siswa baru kita terima kemarin sore, jadi kita belum bisa mengambil tindakan,” ujar Kacabdis Pendidikan P.Sidimpuan P.Sidimpuan Pahri Siregar  saat dijumpai wartawan, Kamis (17/2).

Dikatakannya, dia telah membaca surat laporan yang disampaikan sejumlah orangtua siswa SLB P.Sidimpuan, yang menyebutkan keberadaan kepala sekolah dan guru di sekolah luar biasa itu kurang mematuhi peraturan yang disampaikan dalam beberapa poin.

Berdasarkan hal itu, dia telah menugaskan seksi yang membidangi sekolah itu untuk segera memanggil dan memeriksa yang bersangkutan, kemudian akan membuat solusi untuk perbaikan ke depan.

“Tadi sudah kita sampaikan kepada kepala seksi SMA dan SLB agar menindaklajuti surat tersebut, namun hari ini dia masih melaksanakan kegiatan yang sudah terjadwal,” ujarnya.

Kata Pahri, poin yang menyebut tidak adanya satpam di sekolah tersebut bukanlah hal yang ditiadakan kepala sekolah, namun hal tersebut merupakan kebijakan Pemprovsu yang sudah tidak menganggarkan biayanya.

Selain itu keberadaan tenaga pengajar yang kurang utamanya pengajar yang khusus untuk tenaga pendidik bagi siswa maupun murid yang berkebutuham khusus merupakan Kebijakan pemerintah," ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: