Terkait Isu Kutipan Liar, Kelompok Sadar Wisata Danau Linting Angkat Bicara

/ Jumat, 04 Februari 2022 / 11.53.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG- Kelompok Sadar Wisata Danau Linting yang berada di lingkup 3Desa, Sibunga Bunga. Durian lV mbelang. Gunung manupak A Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, angkat bicara memberi klarifikasi atas isu yang berkembang terkait adanya kutipan liar di lokasi wisata tersebut.

Hal ini disampaikan Pujian Tarigan, sekretaris kelompok Sadar Wisata Danau Linting, pada Jumat (4/2/2022).


Kepada awak media ini, Pujian menjelaskan, kalau isu miring terkait adanya kutipan liar di Danau Linting, seperti yang termuat di salah satu media online, adalah tidak benar.

Kutipan yang dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata Danau Linting, sesuai kertas karcis masuk yakni sebesar Rp 5000 itu bukan kutipan liar.

Hal itu kata Pujian dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan kelompok sadar wisata dengan dinas terkait, dimana Kelompok Wisata Sadar Wisata Danau Linting, sebagai pengelola objek wisata tersebut, dapat membuat kutipan seperti yang dimaksud yang tujuannya untuk khas Kelompok Sadar Wisata. 

Dan hasil kutipan itu juga bukan digunakan untuk oknum pribadi  tapi digunakan untuk kepentingan dalam pemeliharaan Wisata Danau Linting itu sendiri. "kami sebagai perpanjangan tangan dari dinas yang tergabung dalam pokdarwis yang merupakan gabungan dari tiga desa yang peduli  sadarwisata bergantian dalam merawat objek ini tetap indah bergotong royong dan menjaga kebersihan , kenyamanan bagi pengunjung.  Kami mengecat fasilitas bangunan yang telah dibangun oleh pemerintah. Membersihkan lingkungan objek wisata. "ini sudah sesuai kesepakatan dan regulasi, jadi bukan kutipan liar seperti yang dimaksud" ungkap Pujian.

Lebih lanjut dikatakan Pujian, kalau yang bekerja di Wisata Danau Linting itu, sudah berdasarkan SK yang dikeluarkan Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang.no reg.556/D25/disporabudpar/ds/2021.

'Kita pun heran dengan munculnya tudingan kutipan liar tersebut, karena tidak ada juga sebelumnya konfirmasi kepada kami selaku pengurus kelompok sadar wisata Danau Linting ini" ujar Pujian.(PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: