Vaksinasi Tahap Satu Bagi Peserta MIN 1 Tapsel Berjalan Berjalan Lancar

/ Jumat, 04 Februari 2022 / 21.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Vaksinasi tahap satu untuk pelajar MIN 1 Kabupaten Tapanuli Selatan yang terletak di Desa Panobasan Kec.Angkola Barat Kab.Tapanuli Selatan 

Pada pertengaj bulan Januari 2022   bertempat di ruang  MIN 1 Tapsel berjalan aman dan lancar.

Kepala MIN 1 Tapanuli Selatan Drs.H.Jamil Tanjung mengatakan siswa/i MIN 1 Tapsel yang divaksin sebanyak 280 orang mulai dari kelas I sampai 6.

Kepala MIN 1 Tapanuli Selatan Drs.H.Jamil Tanjung mengungkapkan pemberian vaksinasi dosis tahap pertama (satu) bagi peserta didik bertujuan menciptakan kekebalan komunal atau kelompok. Sehingga dengan terbentuknya kekebalan kelompok di lingkungan pendidikan akan berdampak pada aktivitas pembelajaran didalam kelas.
“Pemeberian Vaksinasi bertujuan membentuk kekebalan komunal atau herd imunity dilingkungan pendidikan sehingga aktivitas pembelajaran berjalan normal kembali,” jelas Tanjung.


Kepala MIN 1 Tapsel Drs.H.Jamil Tanjunh  mengungkapkan Vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Sitinjak tersebut merupakan upaya percepatan dalam mencegah terjadimya penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidian khususnya MIN 1 Tapsel. Dengan demikian pencegahan sedini mungkin merupakan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.
Lanjut Kasek MIN 1 Tapsel menambahkam Dalam menyukseskan Program pemerintah dalam membentuk herd imunity melalui Program Vaksinasi, MIN 1 Tapsel  akan mendukung dan memfasiltasi pelaksanaan Vaksinasi bagi peserta didik sasaran Vaksinasi. Sehingga dengan vaksinasi tersebut pembelajaran tatap muka didalam kelas dapat dilaksanakan sepenuhmya
“MIN 1 Tapsel selalu mendukung dan memfasilitasi proses Vaksinasi bagi peserta didik untuk menciptakan Herr imunity,” tutup H.Jamil Tanjung. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: