Wali Kota Irsan Motivasi Sharing Penguatan BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2022

/ Senin, 14 Februari 2022 / 17.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menjadi Narasumber untuk memberikan motivasi dan sharing knowledge tentang kepemimpinan dalam Kegiatan Penguatan Resolusi dan Komitmen Tahun 2022 (BPJS Ketenagakerjaan), Sabtu (12/2) di Aula Hotel Tor Sibohi, Sipirok.


Wali Kota Irsan Efendi menyampaikan terkait kepemimpinan adalah tentang menjaga titah baik, perjuangan yang dimulai dari bawah dari bukan siapa-siapa dan menjadi seorang pemimpin kehadirannya harus menjadi tauladan.

Beliau mengisahkan, tahun 1983 merantau ke Kota Padang Sidempuan, dengan membawa baju dua stel dengan kantong kresek. Sekolah di SMP Negeri 4 Padang Sidempuan, kemudian melanjutkan sekolah di SMEA Swasta Panca Dharma Padang Sidempuan.

“Setelah tamat SLTA saya adalah orang yang tidak berkesempatan untuk duduk di bangku kuliah karena keterbatasan biaya waktu itu. Tamat SLTA, saya jual koran bapak ibu, kemudian saat usia 22 Tahun saya menikah dan di karuniai 7 putra-putri”, ucapnya.

Beliau menambahkan, bergabung dengan organisasi. Organisasi adalah kampus saya bapak/ibu, ucapnya.

Untuk diketahui beliau pernah bergabung dalam Pemuda Pancasila lalu dipercaya memimpin KNPI Tapsel selama 3 periode, kemudian dipercaya menjadi Ketua Partai Golkar, dan turut mengikuti kontestasi politik pada pemilihan legislatif tahun 2014 dan terpilih menjadi anggota DPRD Padang Sidempuan, dan Pada Tahun 2018 saya mengundurkan diri dari DPRD karena salah satu persyaratan untuk maju menjadi Calon Wali Kota, maju dari Jalur Independen dan hingga saat ini mendapat amanah memimpin Kota Padang Sidempuan Periode 2018-2023, tururnya.

Apa yang ingin sampaikan kepada kaum milenial di BPJS Ketenaga Kerjaan, masa untuk bermimpi saja kita tidak berani. Keberhasilan dapat diraih dengan ketekunan, pantang menyerah, dan berbakti kepada orang tua, ucapnya.

Beliau berharap kehadiran BP Jamsostek di Padang Sidempuan mampu menghadirkan kepastian jaminan kesejahteraan bagi para pekerja kita. Pemerintah Kota Padang Sidempuan membuka diri bilamana perlu terlibat untuk kemajuan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesejahteraan masyarakat Kota Padang Sidempuan, katanya.

Acara penguatan resolusi dan komitmen 2022 diikuti oleh KCP se-Padang Sidempuan Raya. Ditandai penandatangan komitmen oleh Pimpinan BPJS Ketanaga Kerjaan.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Padang Sidempuan, Asisten Deputi BP Jamsostek, Pimpinan KC Padang Sidempuan, Kadis Kominfo, Kadis Naker Padang Sidempuan, KCP Sibolga, KCP Nias, KCP Madina.(BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: