Camat Angkola Barat Bersama Santri Santriawati Ponpes Mardotillah Melaksanakan Sholat Tolak Bala Berjamaah

/ Sabtu, 19 Maret 2022 / 16.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan Pasaribu,S.Sos bersama santri santriwati pesantren Mardotillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak Kec.Angkola Barat melaksanakan Sholat  untuk memanjatkan doa Tolak Bala,  di halaman Ponpes Mardotillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak Kec.Angkola Barat Jum'at pagi (18/3-2022).



Hadir dalam acara sholat tolak bala Camat Angkola Barat M.Thohir Pasaribu,S.Sos, Imam Mesjid Al Hidayah Desa Parsalakan H.Badialah Sitompul, Danramil 19 Siais Kapten Pahlawan,Kepala KUA Kecamatan, Kepala Puskesmas Sitinjak, Ketua MUI Kecamatan Angkola Barat, Pimpinan Pondok Pesantren Mardotillah,Tokoh masyarakat, Lurah Sitinjak,Santri santriawati ponpes Mardotillah.


Usai sholat Berbagai doa Santri santriwati Ponpes Mardotillah bersama hadirin membacakan bacaan khusus untuk meminta keselamatan seluruh warga Tapanuli Selatan dan Indonesia dari Pandemi Covid-19.


Pimpinan Ketua Yayasan Pesantren Mardotillah  Pilhanuddin Hasibuan,LC mengatakan santrinya yang terlibat doa bersama sekitar 500 orang.


Dalam kegiatan itu, membacakan  surat Al-Quran yang berisi doa dan dzikir keselamatan dipanjatkan dengan khusyuk oleh para santri santriwati Ponpes Mardotillah dan seluruh jemaah yang hadir.

Mudah-mudahan wabah yang melanda Tapanuli Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya, mudah-mudahan segera diangkat oleh Allah SWT," ucap Pimpinan Ketua Yayasan Pesantren Mardotillah  Pilhanuddin Hasibuan,LC. 


Kegiatan juga sebagai bentuk perhatian kepada sesama yang tengah berjuang melawan Pandemi Covid-19. Dia berharap suasana akan kembali seperti sedia kala.


“Yaitu, kembali sehat dan selamat sehingga, bangsa ini akan selamat berkat doa yang telah dipanjatkan,” kata Alumni Sekolah Mesir ini.


Pilhanuddin Hasibuan,LC berharap dengan pelaksanaan Sholat ini agar tertolak bala covid 19, pengajian di Kecamatan Angkola Barat makin maju, dan beliau mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan percepatan vaksinasi covid -19.

Dengan dilaksanakannya doa bersama ini, pandemi Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali hidup normal dan perekonomian dapat tumbuh dengan baik.


"Kami dari  keluarga besar Pondok Pesantren Mardotillah Tano Ponggol Kelurahan Sitonjak terus memohon kepada Allah SWT agar pandemi berakhir. Warga juga bisa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti semula," tuturnya.


Selanjutnya  Camat Kecamatan Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan S.Sos,"  berharap virus corona, khususnya varian omicron, yang penyebarannya begitu cepat, dapat segera hilang dan kegiatan perekonomian serta sosial kemasyarakatan tumbuh kembali.

"Pandemi sangat mengganggu semua sektor, terutama usaha kecil menengah (UKM). Kami tadi berbincang dengan ulama ponpes Mardotillah,MUI,KUA Kecamatan, Danramil dan berdoa bersama agar pandemi segera berakhir," ucap Camat.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: