Eddy Keleng Ate Berutu : Semoga Partangiangan Ini Selalu Berkumandang, Kiranya akan Muncul Ide Brilian

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 09.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM –DAIRI  - Bupati Dairi hadiri Musyawarah Besar (Mubes) pengurus dan panitia Partangiangan Bolon Siraja Nabolon Lumban Gaol Boru Bere Ibebere se-dunia, bertempat di Gedung Bioskop Sarma Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (12/03/2022). Kegiatan itu juga dilaksanakan secara zoom.

Dalam sambutannya, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, Partangiangan Bolon Siraja Nabolon Lumban Gaol Boru Bere Ibebere se-dunia memiliki populasi yang cukup besar di Kabupaten Dairi yang tersebar di 15 kecamatan.

"Semoga partangiangan ini selalu berkumandang di tengah masyarakat. Kiranya akan muncul ide-ide brilian untuk membangun partangiangan ini, sehingga menjadi model bagi yang lainnya," kata Eddy Berutu.

Memasuki era revolusi industri 4.0 kita mengalami perkembangan yang cepat terutama di dunia digital. Menuntut untuk banyak melakukan perubahan dan penyesuaian di semua bidang, termasuk bidang pendidikan.

"Kita semua dituntut untuk mampu mencetak SDM generasi unggul yang tidak hanya cerdas, tetapi juga melek digital," sebut Eddy Berutu.

Untuk itu di era yang yang penuh tantangan ini. Generasi muda Siraja Oloan Lumban Gaol Boru Bere Ibebere dapat menjawab tantangan menuju Indonesia emas 2045.

Apalagi situasi sekarang,bangsa Indonesia bahkan dunia sudah dua tahun menghadapi wabah pandemi covid-19. Berbagai tantangan dan masalah banyak yang harus dihadapi bersama, termasuk aspek kesehatan, sosial dan ekonomi.

"Saya mengajak kita semua, untuk tetap mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan (Prokes) guna menghindari klaster baru," harapnya.

Diakhir sambutannya Eddy Berutu mengucapkan selamat dan sukses Mubes pengurus dan panitia Partangiangan Bolon Siraja Nabolon Lumban Gaol Boru Bere Ibebere se-dunia, kiranya dapat segera menjalankan tugas yang sudah ditetapkan.

"Dengan penuh ketulusan saya mohon dukungan dan partisipasi dari seluruh pengurus DPC Siraja Nabolon Lumban Gaol Boru Bere Ibebere se-dunia untuk mensukseskan agenda dan program Pemkab Dairi.

Pada bulan Juli 2022 Partangiangan Bolon Siraja Nabolon Lumban Gaol Boru Bere Ibebere se-dunia akan menggelar acara besar di Dairi.

"Saya pastikan akan hadir di acara itu dan saya akan menyumbang satu ekor kerbau," ungkap Eddy Berutu dan disebut gembira dan tepuk tangan seluruh yang hadir.(PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: