Mantap, Tokoh Adat Patuan Soripada Hasahatan Hutasuhut Dari Bagas Godang Simaninggir Kelurahan Sitinjak Sudah Divaksin II

/ Rabu, 16 Maret 2022 / 20.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Para tokoh Adat diharapkan dapat menjadi duta vaksinasi, yang membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksin.


Kita dapat melihat Contoh  Tokoh adat dari Bagas Godang Simaninggir Patuan Soripada Hasahatan Hutasuhut sudah divaksin dua kali. 

 Menurutnya, para tokoh adat, tokoh agama  mempunyai peran yang sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Lurah Kelurahan Sitinjak Kec. Angkola Barat Raja MP Harahap kepada awak media online Rabu (16/3-2022) disela sela jemput bola vaksinasi kepada warga masyarakat Kelurahan Sitinjak. 

“Kami mengajak kepada bapak dan ibu untuk menjadi duta vaksinasi. Dorong masyarakat agar bersedia divaksin. Saya minta, tolong ingatkan di lingkungan masing-masing yang belum vaksin untuk segera ikut vaksin,” kata Raja, sapaan akrabnya.

Disampaikan, pemerintah telah berupaya menyediakan fasilitas-fasilitas vaksinasi setiap hari di Puskesmas Sitinjak.  Bahkan hari ini Rabu (16/7) Lurah Sitinjak Raja MP Harahap, Bhabinkamtibmas, Babinsa jemput bola pelaksanaan vaksinasi kepada warga masyarakat Kelurahan Sitinjak. 

Menurutnya, semua dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Dengan harapan, jika sebagian besar masyarakat sudah divaksin, akan segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunal).

“Saya akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan vaksin di masyarakat. Bapak dan ibu warga Kelurahan Sitinjak  agar bersedia untuk vaksin,” kata Raja MP. Harahap. 

Lurah menambahkan, saat ini capaian vaksinasi di Kelurahan Sitinjak  baru tercapai 55 persen. Untuk mencapai target tersebut diharapkan kesadaran warga masyarakat untuk bersedia divaksin, " ujar Lurah Sitinjak. 

Ditemui setelah divaksin Tokoh adat dari Bagas Godang Simaninggir Patuan Soripada Hasahatan Hutasuhut mengatakan tidak merasa gejala apapun efek dari vaksin kedua ini.(PS/BERMAWI) 
Komentar Anda

Terkini: