Penemuan Mayat Di Sungai Siakap, Posal Sei Berombang Langsung Evakuasi

/ Sabtu, 12 Maret 2022 / 19.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pos Angkatan Laut (Posal) Sei Berombang evakuasi temuan mayat di sekitar sungai Siakap Tanjung Bangsi Desa Wonosari Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (3/3/2022) yang lalu. 

Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH langsung turun tangan mengevakuasi mayat tersebut.

"Benar, ada warga memberikan informasi ke saya langsung, bahwa ada mayat di pinggir sungai Siangkap. Saya bersama personel Posal, personel Polairut, Polsek, mengevakuasi korban,"ujar Letda Wahid ketika dikonfirmasi via selular.

Menurut keterangan, mayat ditemukan Azman, Rabu (2/3/2022) warga Dusun II Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir di lokasi pinggir pantai (Sungai Siakap). Azman bersama orang tuanya ketika itu sedang mencari kayu bakar disekitar bibir sungai Siakap. Sekira pukul 15.00 WIB, sontak keduanya dikejutkan ada sosok mayat yang keadaanya sudah membusuk di bagian wajah, dan dada dalam keadaan telentang di pinggir sungai terhalang oleh kayu. Keduanya langsung memutar arah jalan. Kemudian, Azman melaporkannya langsung ke Posal Sei Berombang.

Ke-esokan harinya, Kamis 03 Maret 2022 sekira pukul 10.00 WIB, Danposal dengan anggota, Polsek Panai Hilir, Satpolairud, dan Azman serta warga, dengan menggunakan Boot Kayu milik nelayan menuju lokasi untuk melakukan pencarian mayat tersebut. Berselang jam, sekira pukul 16.05 WIB, mayat tersebut ditemukan. 

"Seharian mayat kita cari dengan tim gabungan bersama warga. Karena, mayat sempat hanyut terbawa arus. Alhamdulillah, kita temukan Kamis sore dibibir pantai sungai Siakap, dengan jenis kelamin Laki -Laki. Mayat diserahkan ke Pihak yang berwenang untuk dilakukan otopsi. Keterangan lebih lanjut, rekan media dapat meminta kepada pihak Kepolisian. Karena mereka (Polisi) yang memiliki kewenangan,"ujarnya.

Adanya kejadian tersebut, Danposal Sei Berombang menghimbau kepada masyarakat, terkhusus nelayan. Dia mengajak agar dapat saling bahu membahu memberikan informasi apa pun terkait masyarakat maritim. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat, terkhusus nelayan. Agar saling memberi informasi. Terutama tentang kecelakaan di laut bagi para nelayan,"himbaunya. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: