Selamat! Karo United Untuk Pertama Kali Berhasil Promosi Ke Liga 2 Musim Depan

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 16.50.00 WIB

 





POSKOTASUMATERA.COM- Karo United atau Klub berjuluk Laskar Simbisa untuk pertama kali promosi Ke liga 2 dan menjadikan sejarah bagi persepak bolaan tanah Karo Simalem , Karo united sukses naik level setelah menempati peringkat pertama dan menjadi juara Grup  pada babak 16 besar grup BB Liga 3 nasional.


Dalam laga terakhir, Karo United mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung di stadion Stadion Gelora Joko Samudro,  Kabupaten Gresik  minggu (13/3/2022). Dengan Skor 2-1 Artinya, Karo United menggeser Persikab untuk menjuarai Grup BB sehingga maju ke semifinal Liga 3 musim ini.


Laskar Simbisa, julukan Karo United, punya kans menjadi juara Liga 3 nasional musim 2021-2022,Selain itu, kemenangan ini sebagai bentuk dominannya Karo United atas Persikab Kabupaten Bandung.


Tempo pertandingan cukup Alot Peluang-peluang yang tercipta dari Karo United maupun Persikab Kabupaten Bandung masih belum bisa dikonversi menjadi gol hingga menit ke-10, kardinata Tarigan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, pada menit ke-15, tapi bola masih melayang di atas mistar gawang Persikab. Ical dan kawan-kawan juga terus merangsek pertahanan Karo, walau masih bisa dihalau oleh barisan belakang sang lawan.


Muhammad Putra Agung berhasil memanfaatkan umpan silang dan menceploskan bola ke gawang Persikab pada menit ke-27. Skor berubah, Karo unggul sementara, 1-0.


Persikab coba terus mengejar ketertinggalan. Skema serangan terus dibangun. Karo juga tak mengendorkan serangan, terus menekan pertahanan Persikab. Skor masih 1-0 untuk Karo hingga menit ke-35, ibnu Hajar sempat melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi bola masih melayang di atas gawang pada menit ke-39


Kedua tim masih agresif membangun serangan. Tensi pertandingan meninggi. Persikab terus menggempur untuk menyamakan kedudukan. Ical dan kawan-kawan masih bisa diredam oleh barisan belakang Karo.


Muhmmad Putra Agung kembali mencetak gol pada menit ke-44. Kali ini gol tercipta lewat aksi serangan balik yang cepat. Skor berubah, 2-0 untuk keunggulan Karo,Tambahan waktu 1 menit coba dimanfaatkan anak-anak Persikab untuk memperkecil ketertinggalan. Hingga usai babak pertama, kedudukan belum berubah, 2-0 untuk Karo.


Memasuki awal babak kedua, tempo pertandingan kian meningkat. Dwiki Mardiyanto membalas lewat gol yang tercipta pada menit ke-48. Persikab mempertipis ketertinggalan, 1-2.


Karo juga tak tinggal diam, coba merangsek pertahanan Persikab. Farel Akbar sempat melakukan tendangan spekulatif yang berhasil dipetik oleh penjaga gawang Persikab. Skor masih belum berubah hingga menit ke-65, 2-1 untuk Karo.


Tendangan Dwiki Maryanto tipis membentur gawang Karo pada menit ke-68. Nyaris mengubah kedudukan. Pertandingan berjalan dalam tensi tinggi, sejumlah kartu kuning terpaksa dikeluarkan oleh wasit.


Muhammad Putra Agung lolos dari kawalan dan sudah berhadapan dengan penjaga gawang Persikab. Tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persikab pada menit ke-75. Sebaliknya Dwiki dan kawan-kawan juga berhasil merangsek pertahanan Karo. Tendangan Dwiki sempat masih bisa dihalau barisan belakang Karo.


Sebuah tendangan sudut yang didapat Persikab pada menit ke-80 sempat ditepis oleh penjaga gawang Karo. Bola bergulir, menciptakan kemelut, tapi belum bisa mengubah kedudukan. Tendangan keras kaki kiri Egy, masih melenceng di sisi gawang Karo. Skor masih 2-1 untuk Karo hingga menit ke-80, Arief dinilai melakukan pelanggaran sehingga dia mendapat kartu kuning kedua, lalu wasit mengeluarkan kartu merah. Persikab tinggal 10 pemain memasuki sisa waktu babak kedua.


Kedua kesebelasan coba memanfaatkan waktu tambahan 3 menit pada babak kedua untuk mencetak gol. Hingga babak kedua usai, skor tidak berubah, 2-1 untuk keunggulan Karo united.


Kabar lolosnya Karo United ke Liga 2 disampaikan Karo united, melalui akun fecebook resmi mereka,"Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, terima kasih kepada Karomania, manajemen, pelatih dan terkhusus bagi seluruh Laskar Simbisa. Kemenangan 2-1 atas Persikab Bandung di babak 16 besar Liga 3 Nasional, sekaligus tuntas membayar seluruh upaya kita selama 5 bulan terakhir dan membawa kita Promosi ke Liga 2". (PS/NICO GINTING)

Komentar Anda

Terkini: