Terbengkalai, Warga Pertanyakan Dana Pembangunan Balai Dusun 5 Kali Tawang

/ Rabu, 16 Maret 2022 / 21.26.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Warga di Dusun 5 Kali Tawang Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa mempertanyakan alokasi dana pembangunan balai di dusun tersebut tahun 2022, yang pengerjaannya terbengkalai.

Pasalnya dari keterangan warga anggaran pembangunan senilai ratusan juta untuk pembangunan balai tersebut tidak jelas kemana rimbanya, "dana ratusan juta tapi pekerjaan yang terlihat hanya sebatas pengorekan pondasi" ujar Perdemuan Perangin Angin selaku ketua pembangunan di dampingi puluhan warga lain saat ditemui awak media, Senin (14/3/2022) kemaren.

Warga menduga Kepala Desa Naga Timbul ES sudah menggunakan anggaran pembangunan balai  itu untuk kepentingan pribadi.

Terkait persoalan ini, warga mengaku sudah berulang kali warga menyampaikan ke pemerintah desa dan Kecamatan, dan hasilnya bahwa Kades hanya membuat janji manis kepada warga.

" Dalam pertemuan yang dilakukan warga pada tanggal 21 Januari 2022, kades Naga Timbul inisial ES mengakui telah mencairkan dana Balai Dusun 5 dan digunakan untuk keperluan pribadi" ungkap warga ini.

Warga berharap kepada pihak jajaran penegak hukum  inspektorat   kejaksaan, kepolisian memberikan tindakan dan sangsi kepada oknum kades Naga Timbul karena akibat ulah oknum kades tersebut balai Dusun sudah mirip kuburan massal. 

Sementara itu, Kepala Desa Naga Timbul , inisial ES dikonfirmasi berulang kali melalui telpon  menanggapi dengan singkat ."maaf pak saya lagi rapat  ngak bisa diganggu ", ujar Kades.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: